Home Ekonomi

Cegah Penyebaran Covid-19, Karyawan BNI Sigi Pakai APD

153
Sejumlah karyawan BNI Sigi mengenakan masker dan kaos tangan bersama aparat kepolisian dan TNI usai melukan penyemprotan disinfektan, Senin (30/3/2020). (Foto: Dok BNI Sigi)

Sigi, Metrosulawesi.id – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sigi mulai menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Cabang Pembantu (KCP) Sigi, Cici V Kampey mengatakan, Kantor Bank BNI Sigi melayani nasabah dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan. Langkah itu dilakukan sebagai tindakan preventif cegah virus corona.

Para pegawai juga disiapkan antiseptik dan hand sanitizer yang dapat digunakan setiap melayani nasabahnya.

Tak hanya itu, para pengunjung juga diwajibkan memakai hand sanitizer yang telah disediakan pihak bank sebelum mengambil nomor antrian.

‚ÄĚDengan adanya kasus Covid-19 ini, kita mulai melakukan langkah pencegahan. Selain jaga jarak, Satpam, Para teller serta Customer Service menggunakan masker dan sarung tangan serta pengunjung, kita sudah siapkan hand sanitizer,” kata Cici saat di hubungi melalui via telepon, Selasa, 31 Maret 2020.

Ia menjelaskan, anjuran ini memang dari Pimpinan Pusat dan selalu dalam pemantauan pimpinannya. Selain itu, tindakan tersebut juga menindak lanjuti edaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Cici juga mengakui, dengan adanya himbauan dari pemerintah tentang physical distancing terkait penyebaran virus corona, jumlah nasabah Bank BNI Cabang Sigi yang melakukan transaksi langsung ke kantor mengalami penurunan. Transaksi nasabah kami arahkan menggunakan e-Channel.

“Semenjak ada virus ini, kami juga sudah minta nasabah kurangi transaksi ke Outlet, kami tawarkan nasabah melakukan transaksi melalui e-Channel seperti melalui mesin ATM, SMS Banking, Mobile Banking maupun Internet Banking,” tutupnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas