Home Sigi

Cegah Covid-19, Polres Sigi Sediakan Bilik Sterilisasi

179
Polres Sigi menyediakan bilik sterilisasi di pintu masuk. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Markas Kepolisian Resor (Polres) Sigi menyediakan bilik sterilisasi di pintu masuk untuk setiap tamu dan anggota Polri yang memasuki area perkantoran dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka, S.H.,S.I.K mengatakan, bilik sterilisasi tersebut disediakan untuk memastikan masyarakat serta para anggota Polres dan Polsek jajaran yang hendak memasuki wilayah Mapolres Sigi steril dari virus corona tersebut.

“Ini instruksi langsung dari Kapolri untuk dilakukan pemeriksaan terhadap masyarakat maupun anggota, pasalnya setiap orang yang akan masuk ke Mapolres Sigi harus steril dari Virus Corona, dengan dilakukan penyemprotan disinfektan,” Kata Kapolres, di Mako Polres Sigi, Selasa, 31 Maret 2020.

Selain bilik sterilisasi Polres Sigi juva menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) di setiap Polsek di Sigi dengan menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dalam melakukan pelayanan publik.

“Selain bilik sterilisasi, Polres Sigi juga telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer),” tambah Kapolres.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas