Home Palu

Berkas Ditolak, Zainuddin-Nursalam Belum Rencana Menggugat

187
Ketua KPU Palu,Agussalim Wahid (kanan) saat menerima berkas dari bakal calon walikota dan wakil walikota jalur perseorangan. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mengembalikan berkas pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Palu, Zainuddin Tambuala dan Nursalam. Alasannya, pasangan bakal calon tersebut tidak dapat memenuhi syarat minimal dukungan.

Penyerahan berita acara syarat dukungan pasangan bakal calon Walikota–Wakil Walikota Palu dari jalur perseorangan yaitu H. Zainudin Tambuala, LC, MA–Drs. H. Nursalam, MM diserahkan KPU kota Palu kepada Bawaslu Kota Palu, 21 Maret 2020 lalu di kantor KPU kota Palu.

Menanggapi hasil tersebut, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Palu H. Zainudin Tambuala, LC, MA – Drs.H. Nursalam, MM kepada wartawan belum lama ini mengatakan bahwa, saat ini belum ada rencana untuk melakukan langkah hukum untuk melakukan gugatan selanjutnya terkait dengan hasil keputusan KPU kota Palu, meskipun masih ada jalan atau mekanisme yang dapat ditempuh untuk melakukan gugatan agar mendapatkan keadilan.

“Langkah kami untuk melakukan gugatan selajutnya terhadap putusan KPU Kota Palu yang kami anggap tidak profesional dan tidak adil itu masih terbuka lebar,” akunya.

Zainuddin belum merencankanya dalam waktu dekat, mengingat situasi saat ini yang tidak memungkinkan karena adanya wabah virus Corona/Covid-19, sehingga kita semua harus fokus kesana sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat dan daerah serta maklumat Kapolri untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 salah satunya dengan sosial distancing.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk taat dan mematuhi semua instruksi dari pemerintah serta mendukung upaya dan langkah-langkah Polri dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia dan khususnya kota Palu dengan harapan situasi ini cepat selesai dan teratasi sehingga agenda Nasional laniya seperti Pilkada serentak juga dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Sementara itu, untuk pasangan bakal calon perseorangan yang lain yaitu Agussalim, SH dan Jefri Wagiu tidak melakukan upaya sengketa dan menerima hasil Keputusan KPU Kota Palu.

Reporter: Djunaedi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas