Home Ekonomi

Bank Muamalat Beralih ke Transaksi m-Banking

100
Pelayanan di Bank Muamalat Cabang Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam mengantisipasi dampak mewabahnya virus Corona, manajemen Bank Muamalat Cabang Palu mengalihkan pelayanan transaksi melalui mobile banking.

Hal tersebut disampaikan langsung Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho usai dikonfirmasi Metrosulawesi melalui pesan Whatsaap, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, dalam transaksi keuangan di kantor Bank Muamalat secara jumlah nasabah mengalami penurunan. Dikarenakan antisipasi nasabah dalam penyebaran wabah virus Covid 19 dan sesuai dengan instruksi pemerintah terkait sosial distancing.

“Untuk normatif transaksi di Kantor Cabang Utama Bank Muamalat Jalan Moh Yamin Palu, rata-rata dalam satu hari bisa mencapai 80 nasabah yang datang, saat ini hanya sekitar 20 sampai 30 nasabah saja dalam sehari,” terangnya.

Namun, lanjut Bambang, dari sisi transaksi tidak mengalami penurunan. Ia mengatakan, justru ada peningkatan jumlah volum nominal rupiah yang bertransaksi di Bank Muamalat.

“Dan transaksi non teller lainnya melalui aplikasi mobile-banking alami peningkatan. Apalagi, ditandai dengan jumlah nasabah yang mendownload aplikasi ini,” katanya.

Menurutnya, rata-rata dalam sebulan nasabah melakukan Download aplikasi tersebut adalah sekitar 100 sampai dengan 150 nasabah. Ia mengungkapkan, khusus di bulan Maret ini melonjak tiga kali lipat.

“Sekarang ini bisa mencapai kurang lebih 400 nasabah yang sudah melakukan upload melalui aplikasi mobile-banking. Hal tersebut merupakan salah satu pelayanan Bank Muamalat kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan hanya cukup di rumah saja,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas