Home Sigi

Cegah Virus Corona, Bupati Sigi Cek Kesehatan Rutin

450
Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapata. melakukan check up kesehatan di salah satu kilinik di Kota Palu. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Bupati Sigi, Mohamad Irwan melakukan cek kesehatan rutin di Laboratorium Klinik Prodia Palu, Selasa  (24/03/2020). Pengecekan kesehatan dilakukan bupati  atas kesadaran diri sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Atas kesadaran sendiri hari ini, Pukul 09:00, Bupati Sigi melakukan cek kesehatan rutin sekaligus deteksi dini sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Sigi, Rika Sakaruddin melalui via Whatsapp, Selasa, 24 Maret 2020.

“Pak bupati dalam kondisi sehat, bapak juga sudah lama tidak pernah merokok dan berpola hidup sehat dengan menjaga makan dan berolah raga. InsyaAllah hasilnya sore,” tambah Rika.

Sementara itu, Mohamad Irwan menyampaikan, kita semua harus taat dan patuh terhadap tahapan yang saat ini dilakukan oleh pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Masyarakat diminta tetap tenang dan waspada, serta mematuhi beberapa hal yang harus dilakukan seperti social distancing untuk membatasi keluar rumah, menjaga jarak, mengurangi kontak dan tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat,” tutur Irwan |Lapata.

Kata Irwan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi saat ini, terus berupaya melakukan langkah-langkah untuk kesiapsiagaan pencegahan penyebaran virus corona.

Setelah dikeluarkannya edaran bupati dan dibentuknya gugus tugas di Kabupaten Sigi, pemerintah terus gencar melakukan sosialisasi, penyuluhan, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan perumahan penduduk di Kabupaten Sigi.

Selain itu, lanjut bupati, untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan pemerintah daerah kabupaten sigi melalui dinas kesehatan juga terus untuk mengupayakan alat pelindung diri yang sesuai dengan standar agar para petugas kesehatan tetap aman selama melaksanakan tugasnya. Mengingat mereka adalah garda terdepan yg bersentuhan langsung dengan pasien.

“Semoga dengan kerja sama yang baik dan doa kita semua keadaan dapat tertangani,” ujar Bupati Sigi. (*)

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

Ayo tulis komentar cerdas