Home Sulteng Beri Semangat, Pemprov Siapkan Insentif Paramedis

Beri Semangat, Pemprov Siapkan Insentif Paramedis

84
SERAHKAN BANTUAN - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menyerahkan bantuan kepada tenaga kesehatan yang bertugas menangani para pasien yang diduga terkena virus corona atau Covid-19 di RS Undata, Senin 23 Maret 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Syahril Hantono)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng menyiapkan anggaran sebagai insentif untuk paramedis yang bertugas menangani para pasien yang diduga terkena virus corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur H Longki Djanggola dalam acara penyerahan bantuan kepada para perawat yang bertugas menangani para pasien yang diduga terkena virus corona atau Covid-19 di RS Undata Palu, Senin (23/3).

‘’Kami sedang mengusahakan semua tenaga kesehatan yang menangani Covid-19, insyaallah akan kami beri insentif yang sesuai dengan ketentuan yang ada,’’ kata Gubernur disambut tepuk tangan para tenaga kesehatan. Berapa insentif yang akan diberikan, Gubernur belum menyebutkan.

Acara penyerahan bantuan disaksikan Kadis Kesehatan Sulteng dr Reny Lamadjido, Dirut RS Undata, serta sejumlah Pejabat RS Undata Palu.

Bantuan kepada paramedis untuk pemulihan tenaga perawat selama bertugas, berupa vitamin, susu, dan telur. Gubernur yang saat itu mengenakan masker dan sarung tangan, mengaku sengaja datang menyerahkan bantuan tersebut untuk memberi motivasi dan dukungan moril kepada para perawat.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada petugas kesehatan yang menjadi ujung tombak melayani pasien yang diduga tertular virus Covid-19.

‘’Saya sangat memahami kondisi petugas medis. Namun saya minta dengan sangat sebagai tenaga kesehatan disumpah untuk melaksanakan tugas kemanusiaan. Untuk itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan semangat. Jangan patah semangat,’’ kata Gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada petugas kesehatan, bila ada keluhan agar langsung menyampaikan kepada pihak pemerintah.

‘’Percayalah kami ada. Pemerintah ada. Jadi kalau ada pengaduan langsung sampaikan kepada direktur rumah sakit, kepala dinas kesehatan atau langsung kepada saya,’’ katanya.

‘’Jadi saya minta teman-teman dokter ahli, dokter umum serta kepada paramedis mari kita sama-sama punya tekad untuk memerangi virus ini dan berusaha menyelamatkan penderita diduga tertular dengan corona,’’ kata Gubernur.

Reporter: Syahril Hantono
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here