Home Politik

KPU Poso Tetapkan 858 PPS

139
Wilianita Selviana, SE. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Poso mengumumkan penetapan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020.

“858 orang yang ditetapkan dan akan dilantik 510 orang dimana masing-masing desa/kelurahan sejumlah 3 orang Anggota PPS,” kata Komisioner KPU Poso Wilianita Selviana, SE, Jumat (20/3/2020).

Dia menjelaskan, dari nama-nama yang ditetapkan dan diumumkan hanya nomor urut 1-3 yang dilantik. Sementara nomor urut 4-6 adalah persiapan pengganti antar waktu apabila tidak memenuhi jumlah PPS yang dibutuhkan.

“Pelantikan PPS akan dilaksanakan secara serentak di lima wilayah berbeda yang merupakan bagian dari upaya meminimalisir jumlah peserta berkumpul dalam satu tempat,” jelasnya.

Hal itu, sambungnya, sebagaimana Surat Dinas KPU RI Nomor 259/PP.04.2-SD/01/KPU/III/2020 Tanggal 19 Maret 2020 tentang Penegasan Mekanisme Kerja Teknis Pelaksanaan Tahapan Pemilihan 2020.

Pembagian lima wilayah yang dimaksud untuk wilayah satu kecamatan : Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan, Lage, Poso Pesisir, Poso Pesisir Selatan dan Poso Pesisir Utara. Sementara untuk wilayah dua tempatnya Tentena meliputi Kecamatan  Pamona Barat, Pamona Puselemba, Pamona Utara.

Selanjutnya wilayah tiga, pelantikan bertempat di desa Taripa meliputi Kecamatan  Pamona Timur, Pamona Tenggara, Pamona Selatan. Sedangkan wilayah empat tempat pelantikan di desa  Gintu meliputi  Kecamatan  Lore Selatan  dan  Lore Barat Untuk wilayah lima di pusatkan didesa  Watutau meliputi  Kecamatan  Lore Tengah, Lore Utara, Lore Peore, Lore Timur.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas