Home Palu

Syukurlah, Rumah Kami Bisa Ditinggali Lagi

106
PASANG TEGEL - Warga penerima dana stimulan tahap II sedang memperbaiki rumahnya. (Foto: Humaspemkot)
  • Warga Sambut Baik Penyaluran Dana Stimulan Tahap II

Secara bertahap, Pemkot Palu mulai menyalurkan dana stimulan. Kali ini tahap kedua dana yang ditunggu-tunggu warga penyintas bencana itu sudah didistribusikan ke rekening warga. Mereka yang menerima dana itu langsung memanfaatkan untuk perbaikan rumah.

PENYALURAN dana stimulan tahap ke dua bagi warga penyintas bencana di Kota Palu membawa berkah yang sangat besar bagi warga yang telah tervalidasi sesuai aturan.

Ririn Pawanti, warga Jalan Siranindi RT 003 RW 002 Palu Barat yang rumahnya masuk dalam kategori rusak ringan, mengaku sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui pemerintah daerah kota palu di bawah kepemimpinan Wali Kota Drs Hidayat M.Si.

Menurutnya dengan adanya bantuan tersebut, maka rumahnya yang tadinya belum dapat direnovasi kini akhirnya secara berlahan mulai dikerjakan.

“Syukurlah, rumah kami bisa ditinggali lagi,” ujarnya.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur sebab bantuan dana stimulan tahap kedua tersebut memiliki arti yang sangat besar untuk perbaikan rumah kami. Doa kami selalu semoga usaha dan upaya perjuangan pak walikota palu dan jajarannya selalu diberkahi dan terus bekerja untuk membangun Kota Palu,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Suratman Sukardi Maspari warga Jalan Lorong Rambutan No 29 RT 003 RW 002 Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, yang rumah tinggalnya masuk dalam kategori rusak sedang, juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah. Sehingga segala daya dan upaya pemerintah Kota Palu dibawah kepemimpinan Drs Hidayat M.Si berjuang ke pusat, sehingga penyaluran dana stimulan ini bisa terealisasi ke warga.

Suratman mengaku syukur karena sejak pasca bencana uang melanda wilayah kota Palu dan sekitarnya pada 28 September 2018 lalu rumahnya juga kena dampak. Dengan bantuan dana stimulan tahap kedua ini katanya, menjadi penyemangat untuk memperbaiki rumahnya yang rusak. Yang pada akhirnya dapat ditinggali kembali. Dia pun mengaku berterima kasih kepada tim TP4 yang telah memverifikasi dengan baik.

“Jadi sekali lagi kami atas nama keluarga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk pemerintah dalam hal ini walikota palu bapak Drs Hidayat M.Si dan jajarannya yang sangat mempedulikan kami warga kota palu yang berdampak bencana,” tuturnya. (yusuf/humas pemkot)

Ayo tulis komentar cerdas