Home Politik Muharram Imbau Jaga Silaturahmi

Muharram Imbau Jaga Silaturahmi

116
Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin (tengah) menghadiri puncak acara HUT Kabupaten Poso ke 125, di Lapangan Maroso, Rabu 4 Maret 2020. (Foto: Humas DPRD Sulteng)

Poso, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), H Muharram Nurdin, menghadiri puncak acara peringatan hari jadi Kota Poso ke 125 tahun. Puncak peringatan Kota Tertua di Provinsi Sulteng tersebut, dipusatkan di Lapangan Maroso, Kota Poso Kabupaten Poso, Rabu 4 Maret 2020.

Peringatan hari jadi Kota Poso itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu yang didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate yang mewakili Gubernur Sulteng, Waket III DPRD Sulteng H Muharram Nurdin, serta anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng Matindas J Rumambi dan sejumlah perwakilan kepala daerah di Sulteng.

Sekprov, Dr Hidayat Lamakarate, mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya Kabupaten Poso agar terus menjaga kebersamaan yang telah terjaga selama ini, demi membangun Kabupaten Poso yang memiliki Slogan CERDAS yakni Ceria, ramah, damai, aman dan sejahtera.

Puncak peringatan hari jadi Kota Poso tersebut, juga dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Poso dan diramaikan dengan sejumlah atraksi seperti drum band, tarian dan pawai carnaval dari masing–masing kecamatan.

Waket III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin juga mengimbau masyarakat Kabupaten Poso untuk terus menjalin kebersamaan dan menjaga keamanan, apalagi tahun ini Kabupaten Poso akan menggelar Pilkada, sehingga kebersamaan sangat diutamakan guna menghindari terjadinya gesekan sesama warga.

“Perayaan HUT Kota Poso yang ke 125 harus dimaknai sebagai momentum untuk refleksi perjalanan pembangunan kemasyarakatan di kota Poso. Selain itu peringatan HUT Kota Poso juga harus menjadi media silaturahmi sosial antar seluruh komponen masyarakat khususnya warga kota Poso yang secara administratif pemerintahan sudah terbagi dalam beberapa kecamatan. Selama hari jadi Kota Palu ke 125 tahun,” ucap Muharram.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu dalamkesempatan tersebut mengungkapkankan rasa syukur yang mendalam atas terselenggara sejumlah kegiatan untuk memperingati hari jadi Kota Poso itu.

“Berkat partisipasi dan kerja sama semua pihak, sehingga puncak acara peringatan hari jadi Kota Poso ke 125 Tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” ujar Bupati Poso.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here