Home Sulteng

100 Kades Tolitoli Siap Jadi Ayah Genre

215
Bramanda Garibaldi Noya. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 100 kepala desa/lurah di Kabupaten Tolitoli menyatakan siap dinobatkan sebagai ayah generasi berencana (GenRe).

“Lebih dari 100 kepala desa/lurah se-Kabupaten Tolitoli bersedia menjadi ayah GenRe dimasing-masing desa, kelurahan,” ungkapKepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah Maria Ernawati melalui Kasubag Humas Bramanda Noya, Senin (2/3).

Menurut Bramanda Noya, sebelumnys BKKBN telah melantik tiga Ayah GenRe di Tolitoli, yaitu Kepala Desa Bajungan, Lantapan, dan Pangi.

“BKKBN menyambut baik atas respons dan dukungan para Kades, Lurah siap menjadi ayah GenRe,” terangnya.

Dikatakan, dengan adanya Alayah GenRe dari tingkat provinsi hingga kabupaten maka diharapkan akan memunculkan tokoh-tokoh panutan dan teladan bagi remaja hingga tingkat desa sehingga mewujudkan remaja berkualitas.

Ia menambahkan bahwa di awal tahun 2020, BKKBN tampil dengan logo baru, tagline, dan jingle. BKKBN berusaha mengubah reputasinya yang selama ini dikenal sebagai lembaga kontrasepsi alias keluarga berencana (KB).

“BKKBN bukan hanya kontrasepsi tapi harus dimaknai lebih luas. Di sana ada perencanaan keluarga, ada program untuk anak, remaja hingga lansia” ujarnya.

Program GenRe, katanya, untuk mendorong remaja banyak melakukan kegiatan positif seperti bakti social, kebersihan lingkungan, kegiatan keagamaan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Reporter: Masruhim Parukkai
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas