Home Pendidikan Gubernur Sulteng Resmikan SD di Sigi dan Donggala

Gubernur Sulteng Resmikan SD di Sigi dan Donggala

129
Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Biro adm. Kesosmas Hj. Sitty Hasbiah N. Zaenong, M.Si. Resmikan Dua Sekolah Bantuan RGE Group dan Tanoto Foundation. (Foto: Ist)
  • Bantuan RGE Group dan Tanoto Fundation, Total Nilai Bantuan Rp. 3 Miliar Lebih

Sigi, Metrosulawesi.id – Royal Golden Eagle (RGE) Group, kelompok perusahaan global yang bergerak di bidang manufaktur berbasis sumber daya alam dan Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen yang fokus di bidang pendidikan, turut mendukung upaya membangun kembali Sulawesi Tengah di bidang pendidikan.

Salah satu bentuk dukungan kepada korban bencana itu, yakni  merekonstruksi SDN 05 Dolo, Kabupaten Sigi, dan SDN 013 Sirenja, Kabupaten Donggala. Total nilai bantuan  konstruksi sebesar Rp. 3,1 Miliar. Selain itu,  bantuan furnitur kelas dan perpustakaan untuk dua sekolah tersebut senilai total Rp 275 juta.

Gubernur Sulawesi Tengah, dalam hal ini diwakili  Dra. Hj. Sitty Hasbia N. Zaenong, M.Si. mewakili Gubernur Sulawesi Tengah pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas bantuan dari RGE Group dan Tanoto Foundation.

‘’Harapan kami,  bantuan ini  bisa dimanfaatkan dengan baik agar pelayanan pendidikan segera berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Sitty Hasbiah membacakan sambutan Guberbur Sulteng.

Foto bersama para siswa dan guru dengan RGE Group dan Tanoto Foundation, serta Kepala Biro adm. Kesosmas Hj. Sitty Hasbiah N. Zaenong, M.Si. (Foto: Ist)

Dikatakannya, dukungan perbaikan ini sangat berarti  bagi  anak-anak kita yang diharapkan pertama, dapat mengembalikan kelengkapan sarana prasarana-infrastruktur pendidikan, sehingga dapat langsung dimanfaatkan, untuk mendukung proses kegiatan belajar mengajar sebagaimana  mestinya,

Selain ituy, lanjut Sitty Hasbiah,  dengan bantuan ini,  menjadi media trauma healing bagi warga sekolah, supaya lebih semangat dalam menuntut ilmu maupun dalam mendidik dan mengajar para siswa-siswi dalam iklim yang aman, tenang dan stabil.

 ‘’Gubernur Sulteng  mengharapkan semoga aset sekolah yang dibangun dapat terus dijaga dan dirawat dengan baik, supaya tetap berada dalam kondisi maksimal sebagai sarana penunjang belajar mengajar,’’ harap gubernur dalam sambutan tertulisnya. (*)

Reporter: Djunaedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here