Home Palu Pemkot Harap Dapat Genjot Investasi

Pemkot Harap Dapat Genjot Investasi

54
Eka Komalarasi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palu, Eka Komalarasi, berharap dapat lebih gencar menggenjot investasi di di daerahnya.

Harapan itu wujud sambutan positif atas restu Presiden Jokowi terhadap keinginan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia yang meminta Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Diketahui, DAK tersebut akan ditujukan untuk Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di daerah agar lebih semangat untuk menggenjot realisasi investasi.

 “Saya menyambut baik sebagai cara agar kami bisa lebih mudah melaksanakan kegiatan,” jelasnya kepada media ini, Selasa, 25 Februari 2020.

Menurut Eka, selama ini pihaknya memiliki keterbatasan anggaran untuk menyosialisasikan segala peraturan pemerintah, pengisian Online Single Submition (OSS) hingga pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

“Penganggarannya boleh dikata masih kecil dan itu permasalahan disetiap dinas yang ada. Disetujuinya usulan ini bisa mempermudah kami menyosialisasikan peraturan pemerintah,” ujarnya.

Adapun realisasi investasi di Kota Palu mencapai Rp1,9 triliun dari target sebanyak Rp1,5 triliun. Dengan nilai realisasi investasi tersebut telah menyerap tenaga kerja sekitar 3.856 orang.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here