Home Parigi Moutong Janji Cudi Jika Terpilih Jadi Gubernur

Janji Cudi Jika Terpilih Jadi Gubernur

286
DI WARKOP - Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura di warkop di Kota Parigi, Parigi Moutong, Rabu 26 Februari 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura berkunjung di Kota Parigi, Rabu 26 Februari 2020. Mantan walikota Palu dua periode itu didampingi Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto bersama tim pemenangnya.

Rusdi Mastura mengungkapkan, untuk menurunkan angka kemiskinan yang ada di daerah di Sulteng ini khususnya di Parimo, harus ada ide-ide yang membangun untuk mensejahterakan rakyat.

“Dan saya juga berjanji, jika terpilih sebagai gubernur Sulteng, saya akan memekarkan delapan wilayah yang ada di Sulteng ini. Karena jika kita menginginkan kesejahteraan kita harus mampu memekarkan wilayah itu delapan bahkan 25 kabupaten. Agar wilayah kita ini bisa sejahtera dan pembangunan bisa merata. Itu janji saya dan saya akan buktikan jika saya menjadi gubernur Sulteng,” terang Cudi.

Cudi menambahkan, bahwa semakin banyak daerah yang dimekarkan, semakin muda mengontrol jalannya pemerintahan dan dengan mudah kemiskinan diturunkan.

“Oleh sebab itu, kita harus berjuang untuk mencabut moratorium itu. Karena saya menginginkan agar Parimo ini mekar menjadi tiga kabupaten, sehingga Parigi bisa jadi kotamadya, dan kemiskinan bisa menurun drastis,” tutur Cudi.

Selain itu, jika terpilih menjadi Gubernur Sulteng, dia berencana membuat masyarakat Parimo bisa pergi berdagang di Kalimantan untuk bisa menjual hasil pertaniannya.

“Bagaimana caranya? Jika nanti saya terpilih menjadi gubernur Sulteng saya akan membangun infrastruktur terlebih dahulu, agar masyarakat Sulteng khususnya Parimo bisa sampai dengan cepat di Kalimantan,” katanya.

“Insya Allah, jika saya terpilih saya berjanji dan membuktikan pada masyarakat Sulteng khususnya di Parimo akan membangun infrastruktur terlebih dahulu, agar kemiskinan di Parimo ini dapat turun dratis seperti yang saya buat waktu saya menjabat walikota Palu selama dua periode,” ungkap Cudi sapaan akrabnya saat berkunjung di warung kopi di Parigi, Rabu 26 Februari 2020.

Cudi berencana akan membuat PT. Perkapalan Sulawesi Tengah agar dengan adanya perusahaan itu masyarakat bisa sampai di Kalimantan untuk membawa dagangannya hanya memakan waktu lima jam.

Reporter: Zulfikar
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here