Home Sigi 272 KK di Sigi Terima Stimulan Tahap II

272 KK di Sigi Terima Stimulan Tahap II

178
Penyaluran bantuan stimulan tahap II kepada 272 KK, di gedung Belo Rapovia Belorakava, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Senin, 24 Februari 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi salurkan bantuan stimulan tahap II kepada 272 KK, di gedung Belo Rapovia Belo rakava, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Senin, 24 Februari 2020.

Sebanyak 272 orang penerima bantuan dana stimulan tahap II tersebut yang terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya, bagi rumah yang mengalami rusak ringan mendapatkan dana sebesar Rp 10 juta, rusak sedang Rp 25 juta dan rusak berat sebesar Rp 50 juta.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si mengatakan, bahwa bantuan dana stimulan tahap II tersebut, akan segera di salurkan kepada masyarakat hingga pertengahan Maret mendatang.

“Dana bantuan ini akan kami targetkan akan segera terealisasi hingga Maret mendatang, jadi saya harapkan masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan dana stimulan tersebut untuk memperbaiki rumah masing-masing yang terdampak bencana kemarin,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada dinas terkait khususnya BPBD Sigi untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat terkait penyaluran dana stimulan tahap II tersebut agar tidak adanya kecurigaan dari masyarakat kepada pemerintah.

“Saya sangat mengharapkan kepada kepala badan bencana dan seluruh perangkat penanggulangan bencana ketika ada pertanyaan dari masyarakat Tolong jawab dengan baik, agar masyarakat tidak resah dan berpikir macam-macam kepada pemerintah” harapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Sigi, Asrul repadjori mengharapkan kepada penerima dana stimulan dapat menjadi penyejuk bagi masyarakat, sehingga apa yang di lakukan pak bupati ini jangan di politisir, karena ini merupakan hasil kerja keras dan tugas bagi seorang pemimpin.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here