Home Parigi Moutong Cudy Temui Nelayan di Kasimbar

Cudy Temui Nelayan di Kasimbar

334
Calon Gubernur Sulteng dari Partai NasDem, Rusdy Mastura, bersama warga nelayan di Kasimbar. (Foto: Ist)
  • Parimo Harus Jadi Penyangga Utama Kebutuhan Pangan Ibu Kota Nergara

Parimo, Metrosulawesi.id –  Di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong,, Senin (24/2/2020) sore, calon Gubernur Sulawesi Tengah dari Partai NasDem, Rusdy Mastura dan rombongan kunjungi Desa Potensial Transmigrasi, Nelayan Desa Cendana, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong. 

Kepada Warga setempat, Rusdy Mastura, berdialog seputar masalah-masalah yang dihadapi nelayan. Dia juga memberikan beberapa wejangan dan cara bagaimana meningkatkan taraf hidup nelayan.

Kebijakan itu akan diambilnya. Jika kelak terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Tengah. Kasimbar bagi Rusdy Mastura memiliki lokasi strategis sebagai pusat logistik penyangga ibu kota. Jarak tempuh darat Kasimbar- Tambu Pantai Barat Donggala, hanya kurang lebih 30 kilometer.

‘’Ke depan, Kabupaten Parigi Moutong harus menjadi penyangga utama kebutuhan pangan bagi Ibu Kota Negara, di Kalimantan,” sebut Cudy—sapaan akrab Rusdy Mastura pada sejumlah  warga.

Oleh karena itu, kata dia, pertama kali yang harus dilakukan adalah menggelar mega proyek infrastruktur besar-besaran. Dimulai dengan nembangun pelabuhan kargo berskala besar dan jalam by pass bebas hambatan menuju Pelabuhan Tambu.

Rusdy Mastura saat berada di Desa Cendana, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong. (Foto: Ist)

“Insya Allah, kalau saya terpilih, kita akan bangun pelabuhan satu pelabuhan besar di sini. Sebagai pusat aktivitas bongkar muat logistik menuju ibu kota” pungkasnya.

Nelayan yang hadir menyambut baik gagasan ini. Mereka akan dimudahkan untuk berinteraksi dengan dunia luar.

“Wah kalau ada pelabuhan so gampang kita pigi Manado ini, ba lihat kampung,”ujar ibu-ibu yang hadir.

Mereka mengabadikan momen bersama Rusdy Mastura dengan selfi bareng ala salam cerdas, sebagai bentuk dukungan mereka pada Rusdy Mastura. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here