Home Politik Verna Inkiriwang Maju di Pilkada Poso

Verna Inkiriwang Maju di Pilkada Poso

254
Verna Inkiriwang. (Foto: Ist)

Poso, Metrosulawesi.id – DPC Partai Demokrat Kabupaten Poso membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Poso periode 2021-2024 mendatang. Selaku Partai pemenang Pemilu kedua dalam perolehan kursi di DPRD Poso, Demokrat ingin ambil bagian dengan mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada September 2020.

Politikus partai Demokrat, Iskandar Lamuk,a mengatakan melalui Tim Seleksi (Timsel) DPC Partai Demokrat Kabupaten Poso telah membuka pedaftaran sejak 13-19 Februari 2020.

“Demokrat Kabupaten Poso saat ini tengah membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati periode mendatang. Ini UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkda,” jelas Iskandar Lamuka, saat di konfirmasi di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Senin 17/02/2020.

Sejak dibuka pendaftaran tanggal 13 Februari lalu sudah empat orang yang mendaftar. Dari empat calon yang mendaftar, satu yang mencalonkan sebagai bupati, sedangkan tiga calon lainnya mendaftar sebagai wakil bupati

“Hanya Verna Inkiriwang yang mendaftar sebagai bupati, sedangkan Thalib Rimi, Moh Syarif M Rum dan Yasin Mangun, mereka mendaftar sebagai wakil bupati,” rinci Ketua BPOKK Cabang Poso dari Partai Demokrat.

Setelah penutupan pendaftaran, nama-nama calon yang sudah mendaftar akan diteruskan secara berjenjang melalui DPD Partai Demokrat Sulteng, untuk diteruskan ke DPP Demokrat, untuk mendapat rekomendasi dari partai besutan SBY.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Poso itu menegaskan, hingga saat ini partai Demokrat sudah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai untuk berkoalisi, seprti Partai Hanura, Berkarya dan PAN.

“Saat ini sudah membangun komunikasi politik dengan Hanura, Berkarya dan PAN,” sebut Iskandar.

Sementara Ketua Partai Hanura Poso, Abram Badilo SP kepada wartawan membenarkan kalau Hanura akan bersama Verna dalam Pilkada Poso dan siap lawan petahana yakni Darmin Sigilipu.

Reporter: Syaipul Sulayapi
Editor: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here