Home Palu Objek Pajak Perlu Pendataan Ulang

Objek Pajak Perlu Pendataan Ulang

149
PENYERAHAN SPPT - Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri, SH, saat menyerahkan SPPT PBB Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Palu Selatan, Kamis, 20 Februari 2020. (Foto: Humaspemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Mewakili Wali Kota Palu, Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri, SH menghadiri Sosialisasi Pendistribusian SPPT PBB Tahun 2020 di Kantor Kecamatan Palu Selatan, Kamis, 20 Februari 2020.

Membaca sambutan tertulis Wali Kota Palu, Sekkot Asri menyampaikan terima kasih kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah kota Palu, Camat, dan Lurah atas kerja keras dalam pemungutan PBB, sebagai salah satu sektor penyumbang terbesar PAD di Kota Palu.

“Penerimaan PBB kita Tahun 2018 tidak mencapai target. Namun, Tahun 2017, target kita melampaui, dari Rp7 miliar menjadi Rp14 miliar. Itu karena ada kesadaran masyarakat kita untuk memenuhi kewajiban membayar pajak,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sekkot menyampaikan terima kasih kepada masyarakat wajib pajak yang telah memenuhi kewajibannya.

Asri mengatakan, perlunya pendataan kembali objek-objek pajak di Kota Palu. Jika hal itu dilakukan, pasti penerimaan PBB Kota Palu di tahun mendatang akan bertambah lagi.

“Saya berharap SPPT ini dapat dilakukan secara tepat, cepat, dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Ia mengatakan penyerahan SPPT dan Sosialisasi PBB ini terdiri delapan kecamatan, namun pelaksanaannya dipusatkan di empat UPT yang ada di kecamatan dan 46 kelurahan di Kota Palu.

Asri mengatakan, giat itu sebagai dasar pemungutan dan penagihan PBB terhadap wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya. Oleh karena itu kepada para kolektor dapat menyampaikan SPPT ini kepada para wajib pajak. Turut hadir dalam acara ini Camat Palu Selatan, Camat Palu Timur, para lurah di Kecamatan Palu Selatan dan Palu Timur, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah kota Palu.

Reporter: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here