Home Palu Hanura Rekomendasikan Hadianto-Reny Lamadjido

Hanura Rekomendasikan Hadianto-Reny Lamadjido

232
Bakal calon wali kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima rekomendasi DPP Partai Hanura untuk bertarung di Pilkada Kota Palu September 2020. Hadianto menggandeng dr Reny Lamadjido sebagai bakal calon wakil wali kota Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasangan Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palu pertama yang resmi mendapatkan rekomendasi partai politik. Hadianto-Reny juga menjadi yang pertama bakal calon yang sudah mengumumkan berpasangan.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Hanura Sulteng, Kamis 20 Februari 2020, DPP Hanura mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido di Pilkada Kota Palu, September 2020 mendatang. Rekomendasi itu disampaikan langsung Sekjen DPP Hanura, Gede Pasek.

Dihadapan seluruh kader Hanura Sulteng, Gede Pasek membacakan rekomendasi Hanura untuk Hadianto-Reny Lamadjido. Pemberian rekomendasi itu disambut gembira seluruh kader partai Hanura.

Partai Hanura sendiri saat ini memiliki empat kursi di DPRD Kota Palu. Butuh tiga kursi lagi bagi pasangan ini untuk bisa mencalonkan diri di Pilkada Kota Palu.

Hadianto Rasyid merupakan politisi yang sudah dua kali ikut kontestasi pemilihan wali Kota Palu. Kali ini merupakan yang ketiga kalinya Hadianto mencoba peruntungan untuk meraih posisi orang nomor satu di Kota Palu.

Menggandeng dr Reny Lamadjido yang merupakan birokrasi yang saat ini menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, nampaknya menjadi pasangan kuat bagi lawan politiknya. Apalagi dr Reny di kabarkan mendapat dukungan dari Gubernur Sulteng, Longki Djanggola untuk memenangkan hati masyarakat Kota Palu di Pilkada mendatang.

Hadianto sendiri merupakan mantan anggota DPRD Kota Palu periode 2009-2014 dan anggota DPRD Sulteng periode 2014-2019.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here