Home Olahraga Tim Putri ABSA Juara Satu ..!

Tim Putri ABSA Juara Satu ..!

193
Tim putri ABSA juara KBB XIX SMANSA 2020. (Foto: IS)

Palu, Metrosulawesi.id – Harapan tim putri ABSA  meraih predikat juara di kompetisi bola basket antar pelajar yang dikemas KBB XIX SMANSA 2020 terpenuhi. Tim tuan rumah menyandang gelar jawara, setelah di partai final mengkandaskan tim basket SMA Negeri 7 (SMANTU) di lapangan basket PERBASI Sulteng, Taman Gor Palu, Kamis (21/02/2020) malam.

Kemenangan yang diraih para siswi yang bermarkas di Jalan Gatot Subroto 70, Palu Timur ini, setidaknya mengobati gagalnya meraih juara pada KBB XVIII tahun lalu. Saat itu, tim ABSA dikalahkan tim SMADA Palu. Tak heran, saat pertandingan berakhir, pemain maupun suporternya melakukan selebrasi menari di tengah lapangan.

Laga final ABSA Palu versus SMANTU Palu, di lapangan basket PERBASI Sulteng, Taman Gor Palu, Kamis (21/02/2020) malam. (Foto: IS)

Kemeriahan mewarnai partai final kategori SMA putri antar pelajar se Sulteng yang dimulai pukul 19.00 Wita. Tidak saja kedua tim menampilkan permainan apiknya, para suporter kedua tim mengundang perhatian penonton. Masing-masing kedua pendukung memberikan support dengan yel-yel tersendiri.

Suporter SMANTU yang datang dengan membawa perkusi, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton. Yel-yel yang diiringi dengan perkusi menambah semarak jalannya pertandingan.  Salut bagi kedua suporter, keduanya memberikan dukungan dengan baik dan tidak saling mengejek. Bahkan, dalam yel-yel keduanya menyatakan ABSA dan SMANTU adalah saudara. Sekali lagi salut buat kedua suporter.

Pada pertandingan final, tim tuan rumah yang diperkuat Wulan, Inka, Aziza, Clarisa, Mutia, Amanda, Mutia, Yulita, Natalia, Vilza, Dhea, Grace dan Siti Makfira, lebih unggul baik dari segi penguasaan bola, kerjasama tim serta melakukan shooting. Dari empat kuarter yang dimainkan, tim ABSA memimpin perolehan angka.

Tim ABSA Palu dan tim SMANTU Palu foto bersama usai pertandingan. (Foto: IS)

Sementara tim SMANTU Palu yang diperkuat Sri Angreani, Elza, Devia, Diva, Jayanti, Devi Lusiana, Dhea, Nawang, Jihan, Astrid, Nuruna, mencoba mengimbangi permainan tim ABSA. Sayang, tiga pemain kunci SMANTU, Sri Angreani, Jayanti dan elza, mendapat pengawalan ketat, sehingga sulit melakukan shooting.

Unggul skill dan team work, tim rumah ABSA memenangkan pertandingan final dengan skor akhir 70 – 32. Dengan hasil tersebut, ABSA tampil sebagai juara pertama, posisi kedua diraih tim SMANTU Palu, sedang peringkat ketiga diraih tim SMADA Palu. (is)

Hasil Kategori SMA Putri

Juara 1             : ABSA Palu

Juara 2             : SMANTU Palu

Juara 3             : SMADA Palu

Jadwal Final SMA Putra

ABSA Palu                 Vs                    SMADA Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here