Home Internasional Juara Lomba Robotika Tingkat Internasional, Kakanwil Apresiasi Tiga Siswa Madrasah An Nur...

Juara Lomba Robotika Tingkat Internasional, Kakanwil Apresiasi Tiga Siswa Madrasah An Nur Buuts

110
FOTO BERSAMA - Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke saat foto bersama dengan tiga siswa Madrasah An Nur Buuts, yang berhasil meraih juara di Lomba Robotika tingkat Internasional, belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tiga siswa-siswi Madrasah An Nur Buuts berhasil meraih juara terbaik pada Lomba Robotika tingkat Internasional di Singapura dan Malaysia belum lama ini. Tiga siswa yang meraih juara itu bernama Moh Zain Al-Azhar dari MTs An Nur Buuts, serta Muttawil Syarawi, kemudian Titi Mutiah Imama mewakili Madrasah Ibtidaiyah (MI) An Nur Buuts. 

Mendengar prestasi itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke, mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada tiga siswa tersebut.

“Kemenag pada dasarnya terus memberikan motivasi, bimbingan, dan dukungan bagi anak-anak di Sulawesi Tengah, saya menganggap prestasi ini sangat luar biasa. Olehnya itu saya berharap prestasi itu dapat dipertahankan, dan juga saya pesan kepada tiga siswa ini agar terus belajar dengan baik,” kata Rusman, saat menerima kedatangan tiga siswa An Nur Buuts di ruang kerjanya, belum lama ini.

Rusman mengatakan, anak-anak ini adalah duta Indonesia dan Sulawesi Tengah, olehnya itu, peserta didik ini diharapkan terus belajar dan tidak boleh berhenti, sebab mereka adalah harapan Indonesia dan harapan masa depan bangsa.

Siswa bernama Moh Zain berhasil membawa pulang juara satu pada Lomba Robot Sumo di Ajang 27th Singapore Robotic Games 2020. Sementara Syarawi berhasil meraih juara II kategori line Follower.

Kemudian, Titi Mutiah berhasil meraih juara satu kategori Sumo RC (500g5 mini Robot) pada ajang Lomba World Robotic for Peace 2020 di Johar Malaysia.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali karena berhasil juara Lomba Robotik di Singapura dan Malaysia,” ungkap tiga siswa itu.

Menurut  salah satu guru dari  Madrasah An Nur Buuts, bahwa sekolahnya memang seringkali mendapatkan juara pada lomba Robotik atau lomba-lomba lainnya, baik pada tingkat Kota Palu, tingkat Sulteng, maupun Tingkat Nasional.

“Termasuk menjadi satu satunya sekolah di Sulteng yang tiga kali mengikuti lomba Hafidz Al Quran Indonesia RCTI Tingkat Nasional,” jelasnya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here