Home Politik Butuh Huntara, Pemkab Tolitoli Minta Dukungan DPRD Sulteng

Butuh Huntara, Pemkab Tolitoli Minta Dukungan DPRD Sulteng

88
Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, memimpin rombongan DPRD Sulteng melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Tolitoli, Rabu 19 Februari 2020, pasca bencana kebarakan yang menghanguskan ratusan rumah warga beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Tolitoli, H Abd Rahman Hi Budding, di hadapan rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengharapkan adanya dukungan dari DPRD Sulteng untuk penyediaan Hunian Sementara (Huntara) bagi ratusan kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan wakil bupati Tolitoli, saat menerima kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Sulteng, Rabu 19 Februari 2020 di Aula Wisma Daerah Balre Tau Dako, Rumah Jabatan (Rujab) bupati Tolitoli.

“Saya juga melaporkan terkait bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, dimana masyarakat saat ini butuh Huntara. Olehnya aspirasi ini saya sampaikan kepada anggota DPRD Sulteng agar mendapat bantuan untuk direalisasikan,” tutur Abb Rahman

Sementara itu ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran di kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan tersebut. Atas kondisi korban bencana saat ini, Nilam Sari akan mengkomunikasikan dengan gubernur Sulteng agar secepatnya disediakan Huntara sebagaimana aspirasi masyarakat.

“Kunjungan kerja anggota DPRD Sulteng ini untuk melihat penanganan korban bencana kebakaran. Selain itu, ini juga sebagai wujud pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujar Nilam Sari.

Perempuan pertama ketua DPRD Sulteng itu berharap berharap adanya sinergitas antara pemerintah kabupaten kota dan pemerintah provinsidan DPRD provinsi serta seluruh stakeholder agar penangan bencana di Tolitoli secepatnya terselesaikan.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here