Home Ekonomi BRI Bagi-Bagi Dividen Sebesar Rp 20,5 Triliun

BRI Bagi-Bagi Dividen Sebesar Rp 20,5 Triliun

97
Karyawan PT BEI Cabang Sulteng. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)
  • BEI Harap Kepercayaan Investor Meningkat di Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tengah Dendy Faizal Amin mengatakan, hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyetujui pembayaran dividen kepada pemegang saham sebesar Rp20,6 triliun atau setara 60% dari laba bersih pada tahun 2019 yang sebesar Rp34,4 triliun.

“Adapun setiap investor yang memiliki 1 lembar saham Bank BRI akan diberikan dividen sebesar 168,1 rupiah per lembar saham angka ini naik 27,2% dibandingkan dengan dividen yang dibagikan BRI tahun lalu sebesar 16,2 triliun atau sekitar Rp132,2 per lembar saham,” kata Dendy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/2/2020) di Palu.

Menurut Dendy, terjadinya peningkatan pembagian dividen kepada masyarakat, dapat lebih meningkatkan minat dan kepercayaan investor untuk berinvestasi di pasar modal terlebih untuk masyarakat Kota Palu dan Sulawesi Tengah.

“Perlu diketahui bahwa investor saat ini dapat membeli saham BRI dengan harga 4.400 per lembar saham, atau 440.000 untuk 1 lot saham, cukup terjangkau untuk perusahaan perbankan sekelas Bank BRI,” kata Dendy.

Reporter: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here