Home Olahraga

Selangkah Lagi SPENSA Juara

248
Partai semifinal kategori pelajar SMP mempertemukan tim SPENSA A versus SMP KARDIP pada turnamen KBB XIX SMANSA 2020 di Lapangan Basket PERBASI Sulteng, Taman Gor Palu, Minggu (16/02/2020). (Foto: IS)
  • Kalahkan SMP KARDIP di Semifinal KBB XIX SMANSA 2020

Palu, Metrosulawesi.id – Tim basket putra SMP Negeri 1 Palu (SPENSA) A, membuka peluang menjuarai turnamen bola basket antar pelajar se Sulteng ‘KBB XIX SMANSA 2020’. Tim yang bermarkasa di Gatot Subroto ini, pada partai semifinal menghentikan salah satu tim unggulan SMP Karunadipa (KARDIP) dengan skor akhir 82-70.

Partai semifinal kategori pelajar SMP yang berlangsung di Lapangan Basket PERBASI Sulteng, Taman Gor, Minggu (16/02/2020) sore. Tim basket SPENSA dengan kostum kebesarannya biru dongker, memastikan lolos ke final, dan menghentikan langkah SMP KARDIP.

Tim SPENSA yang diperkuat Gerald mangatta. Matthew Tondatuon, Agung, Frankticho, Hfidz, Praditya, Wahyu, Marcellino, Yuda, Marezca, Putra, Satya, selanjutnya di partai final  menghadapi tim basket SMP Negeri 3 Palu (SPENTI). Tim SMP SPENTI lolos ke final usai mengalahkan tim basket SMP Negeri 2 A.

Langkah SPENSA A lolos ke final memang sudah diperhitungkan sejak awal. Tampil gemilang sejak penyisihan pool dan lolos ke babak delapan besar. Lawan-lawannya pun dibabat dan harus angkat kaki di kejuaraan.

Tim basket SPENSA Palu. (Foto: Ist/ Spensa Palu)

Pada partai semifinal, tim SPENZA A sejak quarter pertama langsung menekan pertahanan SMP KARDIP. Serangan yang dilancarkan anak-anak SPENZA sulit dibendung tim SMP KARDIP yang dimotori Michael dan Rori. Quarter pertama SPENSA memimpin dengan skor 22-19. Kemenangan juga diraih SPENSA pada quarter kedua dengan skor 39-36.

Di quarter ketiga, SMP KARDIP mencoba bermain man to man. Hasilnya SMP KARDIP mampu mengejar ketinggalan angka dan menutup dengan kemenangan 57-52. Sayangnya, memasuki quarter keempat, SMP KARDIP tidak mempertahankan strategi yang diterapkan di quarter ketiga,

Berbeda dengan SPENSA A, dukungan suporter yang mendominasi di luar lapangan, ternyata mampu menjadi amunis semangat rekan-rekannya berlaga di lapangan. Terbukti, SPENSA kembali memgang kendali permainan. Akurasi shooting dan terobosan ke pertahanan lawan membuahkan angka. Dan endingnya, SPENSA menutup pertandingan di quarter terakhir dengan skor akhir 82-70.

‘’Alhamdulillah, anak-anak bermain konsisten dan mampu memenangkan pertandingan, Harapannya di final nanti, mereka tetap menerapkan  permainan dengan disiplin. Sehingga apa yng ditargetkan dapat tercapai,’’ ujar salah seorang guru yang ikut mendampingi siswa-siswanya bertanding. (is)

Ayo tulis komentar cerdas