Home Olahraga

SMANSA – ABSA Lolos ke Semifinal

175
Tim SMANSA menghadapi tim SMA Madani B pada partai perempat final turnamen KBB XIX SMANSA 2020 di lapangan basket PERBASI Sulteng, Taman Gor, Kamis (13/02/2020) malam. (Foto: IS)

  • KBB XIX SMANSA 2020

Palu, Metrosulawesi.id –  Perhelatan bergengsi kompetisi basket antar pelajar KBB XIX SMANSA 2020 memasuki babak perempat final. Sebanyak 24 sekolah putra dan putri terbaik  di Sulteng berjibaku memperebutkan tiket semifinal sejak Kamis (13/02/2020) sore hingga malam. Dua tim SMP dan dua tim SMA sudah memastikan maju ke semifinal.

Dikategori pelajar SMP putra, tim basket SMP Negeri 2 A Palu tanpa mendapat perlawanan ketat, memastikan satu tiket semifinal. Di partai kedua perempat final kategori SMP, siswa-siswa SMP Negeri 2 A menang atas SMP IT Qurrota Ayun dengan skor akhir 51-21.

Di partai semifinal, SMP Negeri 2 A akan menghadapi tim basket SMP Negeri 3 Palu. SMP Negeri 3 Palu lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim basket SMP Madani Palu.

Dikategori pelajar SMA, dua tim tuan rumah yakni SMANSA dan ABSA memastikan lolos ke semifinal. Di pertandingan perempatfinal semalam, tim yang bermarkas di Jalan Gatot Subroto 70 ini, menang mudah atas lawan-lawannya.

Di partai perdana, tim SMANSA yang diperkuat Andika, Achmad Darul, Aditya Rangga, Afril, Andi, Mahmud, Muhmmad Fitrah, Muhammad Reza, Muh, Rafli, Muh. Syahfarul, Rahmat Zaki dan Syhrazi, tanpa kesulitan meredam permainan tim SMA Madani B dengan skor akhir 42/18.

Sukses memetik kemenangan juga ditorehkan tim ABSA, yang bertanding pada partai kedua. Ello dkk menang dengan selisih angka mencolok 48-26 atas tim SMA Al Azhar A.

Kemenangan yang diraih dua tim tuan rumah ini, mengharuskan mereka bentrok di partai semifinal. Praktis satu wakil tuan rumah ini sudah memastikan meraih tiket ke final. Hanya saja, tim mana yang berhasil maju ke final, akan ditentukan dari pertandingan kedua tim yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (15/02/2020) malam. (is)

Jadwal Pertandingan KBB XIX SMANSA 2020

Jumat 14 Pebruari 2020

  1. SMP 4 Palu                   V       SPENSA PARIGI (putra)
  2. SMP LAB SCHOOL    V      KARDIP (putra)
  3. SMA 4                          V       SMA AL AZHAR B
  4. SMA 2 A                      V       SMA 2 B

Ayo tulis komentar cerdas