Home Sulteng Gubernur Longki Dukung Sensus Penduduk 2020

Gubernur Longki Dukung Sensus Penduduk 2020

119
LAPORKAN SENSUS - Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola (kanan) didampingi Kadis Dukcapil Abd. Haris Yotilembah, Kadis Kominfo Farida Lamarauna, menerima Kepala BPS Sulteng, Dumanggar Hutauruk di ruang kerja gubernur, Kamis 13 Februari 2020. (Foto: Humas)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola menerima kunjungan Kepala BPS Sulteng, Drs Dumanggar Hutauruk MSi di ruang kerjanya, Kamis 13 Februari. Kedatangannya untuk melaporkan rencana Sensus Penduduk Tahun 2020.

Di hadapan gubernur dan sejumlah pejabat terkait, Dumanggar mengatakan, sensus Penduduk secara on line mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan sensus dengan metode wawancara oleh petugas sensus, yang akan dimulai 1 Juli sampai 31 Juli 2020.

Dumanggar mengatakan, keberhasilan sensus secara online sangat bergantung pada kesadaran masyarakat untuk meng-upload sendiri data pribadi dan keluarganya. Gubernur dan jajarannya, serta bupati dan wali kota, ASN diharapkan menjadi spirit dan mentor untuk kesuksesan sensus penduduk secara online itu.

Pada kesempatan itu, Dumanggar meminta kesediaan Gubernur Longki untuk me-launching pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 yang akan dilaksanakan di Kantor BPS Sulteng pada hari ini, Jumat 14 Februari 2020.

Dumanggar juga berharap, dukungan gubernur untuk mengeluarkan surat edaran untuk para bupati dan wali kota se Sulteng, tentang dukungan untuk turut menyukseskan Sensus Penduduk 2020.

Gubernur Longki yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sulteng Abd. Haris Yotilembah, Kepala Dinas Kominfo Sulteng Farida Lamarauna, menyatakan dukungannya atas kegiatan tersebut.

“Saya sebagai Gubernur sangat mendukung pelaksanaan sensus Penduduk Tahun 2020. Apalagi program ini program Nasional,” kata gubernur.

Gubernur pun berharap pelaksanaan sensus tersebut dapat berjalan baik dan lancar. Gubernur minta agar BPS Sulteng terus melakukan upaya dan strategi dalam pelaksanaan Sensus Penduduk dengan cara wawancara, khususnya masyarakat yang tinggal di daerah terpencil.

“Supaya mereka mau diwawancarai dan kalau ada kendala supaya BPS terus berkoordinasi dengan Bupati dan Walikota,” jelas gubernur. (*)

Reporter: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here