Home Palu

Terobos Lampu Merah, Dua Pemotor Tabrakan, Satu Tewas

159
ILUSTRASI - Korban kecalakaan lalulintas, (Foto: Ist/ ilustrasi.int)

Palu,  Metrosulawesi.id – Ini akibatnya jika tidak mematuhi rambu lalulintas. Terlebih lagi rambu lalulintas yang dilanggar itu adalah alat pemberi isyarat lalu lintas (traffic light). Lantaran menerobos traffic light, seorang pengendara motor menabrak pengendara motor lainnya. di  persimpangan jalan Cikditiro dan Samratulangi, mengakibatkan salah satu seorang pengendara  meninggal. 

Laka lantas yang merengut korban, Muh. Risal (23) pengendara motor Yamaha bernomor polisi DN 2276 IT, terjadi Senin (11/02/2020) pagi. Sementara pengendara motor Honda, Arif (20), mengelami luka dan kini menjalani perawatan di RSUD Undata Palu.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Palu, IPDA Yusua Martua S.Ti.K. kepada Metrosulawesi.id, menuturkan, laka lantas dua sepeda motor bertabrakan tepat di persimpangan Samratulangi—Cikditiro—Sudirman—KH Hayun–, tepatnya depan Menara Babusallam, terjadi sekitar pukul 08.00 Wita.

Diuraikan Yosua Martua, pengendara motor Honda Sonic bernomor polisi DN 4821 IC, yangh dikendarai Arif, menerobos traffic light dari arah timur ke barat. Meski di traffic light memberi isyarat lampu merah, Arif  tetap menerobos.

Saat bersamaan, dari arah selatan ke utara, Muh Risal yang mengendarai motor Yamaha Mio,  melintas tepat berada di tengah persimpangan. Tak dapat dihindari, motor yang dikendarai Arif menabrak motor yang dikendarai Muh. Risal.

‘’Dalam kecelakaan tersebut, Muh.Risal mengalami luka-luka dan benturan di bagian kepala, yang mengakibatkan korban meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit Undata Palu, sedangkan pengendara sepeda motor Muh. Arif mengalami luka-luka, dan di rawat di rumah sakit Undata Palu,” jelas Yosua Martua.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut sudah ditangai Unit Lakalantas, Satlantas Polres Palu.  Petugas Satlantas mengumpulkan bukti-bukti, adanya kelalaian dan mengambil keterangan para saksi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Palu  Iptu Abdhi Hendriyatna, S.IK, mengimbau kepada pengendara roda dua ataupun roda empat, untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan jangan sekali-sekali menerobos lampu merah.

“Dengan kejadian ini kami tidak bosannya mengimbau bagi pengendara sepeda motor untuk tidak melanggar aturan dengan menerobos lampu merah, meski kondisi jalan sedang lengang sekalipun, utamakan keselamatan dan hargai hak pengguna jalan lainnya,” tegasnya. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas