Home Ekonomi Honda Basuki Rahmat Gencar ‘Grebek’ Pasar

Honda Basuki Rahmat Gencar ‘Grebek’ Pasar

114
Kegiatan grebek pasar yang dilaksanakan Honda Basuki Rahmat salah satu main diler CV Anugerah Perdana. (Foto: Dokumentasi)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk lebih menunjang penjualan unit, Honda Cabang Basuki Rahmat Palu terus berkomitmen dengan menggencarkan berbagai cara salah satunya dengan melakukan grebek pasar.

Supervisior Honda Basuki Rahmat Palu, Eko Sigit mengatakan cara seperti ini diyakini mampu meraup pasar cukup tinggi. Menurutnya, Honda juga terus berusaha untuk mempertahankan posisinya di puncak dan juga terus memaksimalkan kinerja seluruh after sales.

“Promo seperti grebek pasar dan kanvaser selalu rutin diadakan. Dalam seminggu tiga kali dilaksanakan dengan cakupan wilayah yang dianggap sebagai lokasi keramaian di Kota Palu,” katanya, Sabtu (8/2/2020).

Selain itu Honda pun gencar melakukan promonya diberbagai media dan selalu mendukung dilernya untuk berimprovisasi mengadakan even atau promo yang bertujuan untuk meraih pasar sebanyak mungkin.

“Sejauh ini mulai dari mendatangi aktifitas di pasar Lasoani, pasar Biromaru, dan pasar Marawola. Tujuan utama kami adalah untuk menawarkan promo diskon murah di seputaran pasar karena semua kalangan sosial masyarakat pasti berkumpul di sana,” jelasnya.

Dalam setiap kegiatan grebek pasar atau biasa identik dengan membagikan brosur kepada pelanggan. Ia mengungkapkan sehari bisa 5 sampai 10 data costumer yang masuk untuk diproses. Apalagi, ada promo khusus Honda Beat Sporty.

“Dari sekadar tanya mereka langsung tertarik dan berminat ambil unit. Selain itu, Honda Basuki Rahmat juga menawarkan cashback atau potongan harga mulai Rp600-Rp800 ribu dari harga OTR untuk semua tipe motor Honda,” terangnya.

Sementara Pimpinan CV Anugerah Perdana Cabang Basuki Rahmat Palu, Nur Efendi mengungkapkan untuk calon costumer yang ingin mengambil unit persyaratannya cukup mudah hanya menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak usah jauh datang membeli motor. Ayo, langsung datang saja ke diler kami pasti akan dilayani sepenuh hati,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya promo tanpa Downpayment (DP) bisa meningkatkan jumlah penjualan unit dan market share Honda. Agar dapat bersaing dengan para kompetitor di industri otomotif di Kota Palu dan bahkan di Sulawesi Tengah.

“Kami tahun ini tetap optimis dengan target penjualan. Apalagi, Honda secara nasional mencapai di angka 80 sampai 85%,” pungkasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here