Home Palu Mahasiswa Untad Dapat Beasiswa dari Sakinah

Mahasiswa Untad Dapat Beasiswa dari Sakinah

211
FOTO BERSAMA - Anggota DPR RI, Sakinah Aljufri didampingi Rektor Untad, Prof Mahfudz dan jajajran foto bersama mahasiswa penerima beasiswa usai penyerahan secara simbolis di Lantai I Rektorat Untad, Jumat, 7 Februari 2020. (Foto: Dok Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak tujuh orang mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) mendapat beasiswa dari Anggota DPR RI, Hj Sakinah Aljufri S.Ag. Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa berlangsung di Lantai I Rektorat Untad disaksikan Rektor  Prof Dr Ir H Mahfudz MP didampingi jajaran, Jumat, 7 Februari 2020.

Sakinah merupakan legislator daerah pemilihan Sulawesi Tengah (Sulteng) lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan perolehan 50.305 suara. Dia mengatakan pemberian beasiswa sebagai bentuk nyata kepedulian dalam memajukan pendidikan di Sulteng.

“Meskipun saya tidak pernah sosialisasi kampanye di sini (Sulteng), tetapi setelah terpilih saya menjadi wakil Sulawesi Tengah yang harus peduli, terutama pendidikan. Background saya juga pendidikan, dari pendidikan kita bisa menyelesaikan semuanya,” ujar Sakinah.

Anggota Komisi X DPR RI itu tidak ingin ada anak bangsa yang mau maju menempuh dunia pendidikan tapi terhambat biaya. Pemberian beasiswa kepada tujuh mahasiswa Untad menjadi awal kerjasama yang akan berlanjut kedepannya.

“Insyaallah, kedepan akan terbuka peluang yang lebih besar membantu mahasiswa karena Sulteng punya tujuh wakil di DPR RI,” pungkas wanita pertama asal Sulteng yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI itu.

Rektor Untad Prof Mahfudz mewakili mahasiswa menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Sakinah. Kepedulian tersebut menurutnya menjadi wujud nyata membantu putra-putri Sulteng dalam menempuh pendidikan tinggi di Untad.

“Terimakasih bu Hj Sakinah atas kepeduliannya karena semangat anak-anak kita ingin kuliah sangat tinggi, tetapi terkadang terkendala biaya kuliah,” ucap Prof Mahfudz.

Prof Mahfudz mengatakan bantuan yang diberikan sangat berarti bagi mahasiswa, terlebih dengan digantinya Bidikmisi menjadi KIP Kuliah. Olehnya Rektor berharap jika ada penambahan kuota beasiswa Untad menjadi perioritas. Adapun ke tujuh mahasiswa yang mendapat beasiswa dinilai berdasarkan prestasi akademik. Mereka adalah Muhammad Hasan Novel, Moh Sahril, Abdul Rahman Rahim, Nilma, Arfan, Chaerul Umawan, dan Gunardi Prayoga. Tujuh mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi dan FKIP Untad angkatan 2018 yang akan dibantu biaya pendidikan selama dua semester atau satu tahun.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here