Home Palu Destinasi Pariwisata di Palu Mulai Bangkit

Destinasi Pariwisata di Palu Mulai Bangkit

107
Nawab Kursaid. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Nawab Kursaid, mengaku, pascabencana beberapa tempat kunjungan destinasi di Palu utamanya dipinggiran Teluk Palu  terdampak parah.

Namu,n kata dia, beberapa bulan terkahir, pihaknya melihat pengunjung Teluk Palu mulai meningkat, artinya mulai bangkit kembali. Bahkan ada beberapa masyarakat mulai membangun beberapa petak cafe di pinggiran teluk Palu, padahal jika mengacu pada hasil teknis dari BMKG, wilayah itu masuk zona merah.

“Tetapi memang saya melihat jiwa masyarakat Kota Palu cepat bangkit dari bencana yang terjadi pada 28 September 2018 lalu,” kata Nawab, di Palu, Selasa, 4 Februari 2020.

Namun, kata Nawab, Kota Palu juga telah memiliki beberapa destinasi pariwisata lainnya, seperti lokasi olahraga paralayang, Hutan Kota Kaombona, dan Uwentumbu. Pascabencana, destinasi-destinasi itu tidak terlalu terdampak.

“Untuk tempat wisata paralayang, Insyaallah tahun ini akses jalan dari ujung Salena hingga titik lokasi paralayang akan di aspal. Dan tahun depan, juga akan dibangun beberapa fasilitas di lokasi tersebut,” ujarnya.

Nawab berharap, pembangunan di lokasi para layang itu bisa berjalan baik, dan tentunya diperlukan kerjsama dari masyarakat setempat. Begitupun juga di Hutan Kota Kaombona, ada beberapa OPD, baik itu PU, Dinas Pemukiman dan Tata Kota, sudah bekerja keras membangun ragam sarana prasarana di lokasi itu.

“Jika pembangunan di hutan kota itu sudah selesai, tentunya dapat menjadi salah satu destinasi untuk menarik kunjungan orang banyak. Maka kami nanti akan memaksimalkan pemeliharaannya, dan menjaganya, sesuai dengan Sapta Pesona,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here