Home Politik

PKB Belum Putuskan Calon Gubernur

248
HM Amin Tahir. (Foto: Metrosulawesi/ Pataruddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa HM Amin Tahir menyatakan hingga hari ini belum memutuskan nama untuk bakal calon gubernur/wakil gubernur, walikota/wakil walikota maupun bupati/wakil bupati.

“Masih ada tahapan yang harus dilalui. Hingga saat ini kami belum memutuskan nama-nama calon karena memang untuk keputusan calon itu ada di DPP. Meski demikian tetap ada proses aspirasi dari daerah karena daerahlah yang mengetahui kondisi daerah,” kata Amin Tahir di DPW PKB Sulteng, Senin (3/2/2020).

Meski demikian, kata Amin Tahir, ada proses komunikasi politik antara sejumlah kandidiat dengan partai politik sebelum masuk proses penetapan oleh DPP.

Amin juga menyampaikan bahwa Desk Pilkada Serentak DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan jadwal waktu pelaksanaan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) bagi seluruh peserta Pilkada Serentak 2020.

Menurut Amin Tahir, untuk pendaftar bakal calon gubernur ada enam nama dan dua bakal calon wakil. Mereka adalah Rusdy Mastura, Hidayat Lamakate, Anwar Hafid, Nurmawati Dewi Bantilan, dan Sigit Purnomo. Untuk bakal calon wakil gubernur yaitu Ma’maun Amir dan Risharyudi Triwibowo Timumun.

Fit and proper test berlangsung 11,13 dan 14 Februari di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Jakarta, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Kata Amin Tahir, dua kabupaten PKB absen mengusung yaitu Kabupaten Tolitoli dan Poso. Di kedua daerah itu, PKB tidak memiliki sama sekali kursi.

“Kita absen di dua daerah itu karena tidak punya perwakilan di DPRDnya,” kata Amin Tahir.

Reporter: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas