Home Donggala

Legislator: Banyak Proyek Mangkrak di Donggala

159
Safrudin K. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Rencana Panggil Dinas PU dan Kontraktor

Donggala, Metrsoulawesi.id – DPRD Donggala mendapat laporan masyarakat yang kemudian ditindaklajuti di lapangan tentang proyek tahun 2019 banyak yang mangkrak alias tidak terselaesaikan.

“Ini perlu diseriusi karena menyangkut kepentingan orang banyak, proyek ada untuk membantu masyarakat utamanya fasilitas, bagaimana jika uang yang diberikan pemerintah hingga miliaran tetapi tidak ada hasilnya, fasilitas yang dibangun tidak dapat difungsikan,” kata Safrudin, anggota Fraksi PKB, Kamis (30/1) di kantornya.

Disinggung proyek miliaran berupa pembangunan jembatan Simbe di Desa Towale Kecamatan Banawa Tengah yang tidak selesai pekerjaannya, dia menjelaskan proyek bermasalah bukan hanya jembatan Simbe. Tapi  masih banyak tersebar di wilayah 16 kecamatan yang ada di Donggala. Olehnya katanya lagi seluruh pekerjaan yang tidak selesai di tahun 2019 harus diperiksa.

“Semua pekerjaan yang tidak selesai 2019 wajib diperiksa, apa alasan sehingga tidak selesai pekerjaan, terus kalau kontrak diputus apa alasannya begitu juga kalau diperpanjang (adendum) apa alasannya, intinya kita tidak bisa mendengarkan keterangan sepihak saja terkait pekerjaan mangkrak karena biasanya kita ini ‘banyak jurus mabok’ asal bicara tanpa data dan fakta, jalan keluarnya untuk mengetahui akar persoalan tidak selesainya pekerjaan adalah menghadirkan PU dan kontraktor duduk bersama komisi III sebagai mitra kerja, ketua komisi III harus bergerak cepat menindaki persoalan ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Donggala Sudirman belum berhasil dikonfirmasi karena tidak berada di ruang kerjanaya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas