Home Ekonomi

Manfaat Pengguna Kartu Kredit Berbelanja di Erafone

257
Mesin Electronic Data Capture yang digunakan dalam bertransaksi di Erafone Megastore Ruko Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Melalui program perbankan khususnya yang menggunakan kartu kredit hingga debit, saat ini begitu sangat diuntungkan bila berbelanja langsung ke Erafone Megastore Ruko Palu. Sebab, melakukan transaksi pembelian smartphone hingga 0%.

Hal tersebut disampaikan Kepala Toko Mesin Electronic Erafone Megastore Ruko Palu, Rey saat ditemui Metrosulawesi belum lama ini. Ia mengatakan program perbankan bukan hanya diminati pengguna kartu kredit dan debit. Merchant yang bekerjasama dalam program juga mendapat banyak keuntungan.

“Sudah cukup banyak yang menggunakannya sekitar 70 persen. Sedangkan, rata-rata nilai transaksi di toko ini dengan kartu kredit dan debit bisa mencapai Rp50 juta setiap hari,” katanya.

Ia menyarankkan dengan maraknya penawaran promo dan kemudahan aplikasi kartu kredit masyarakat harus tetap bijak menggunakan kartu kredit agar sesuai dengan limit dan kemampuan tiap bulan.

“Konsumen tak perlu repot membawa uang tunai atau pergi ke ATM, bisa langsung gesek kartu debit tapa dikenakan biaya untuk semua tipe debit apapun, sebab Erafone menyediakan mesin EDC,” terangnya.

Menurutnya cukup banyak konsumen memanfatakan program perbankan, bagi sebagian orang membeli sesuatu dengan sistem cicilan dianggap lebih ringan dibanding harus mengeluarkan uang tunai secara langsung, apalagi harganya terbilang mahal.

“Ada cicilan nol persen untuk 12 dan 1 bulan, tidak ribet dan tidak susah. Pilih smartphone yang diinginkan lalu gesek kartunya,” ungkapnya.

Seperti diketahui mesin EDC adalah sebuah alat untuk menerima pembayaran yang dapat menghubungkan antar rekening bank dan fungsinya pun untuk memindahkan dana secara realtime.

Sementara itu, promo kartu kredit dan debit bisa ditemukan di berbagai merchant, mulai dari gerai belanja fashion, kuliner, salon, gerai perhiasan, toko bangunan bahkan para pecinta gadget juga dimudahkan dengan fasilitas promo kartu kredit.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas