Home Poso 7 Pejabat Eselon IV Kemenag Poso Dilantik

7 Pejabat Eselon IV Kemenag Poso Dilantik

144
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso H. Makmur Muh. Arief melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pengawas eselon IV di lingkungan Kantor Kemenag Poso, Rabu 29 Januari 2020 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Poso, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso H. Makmur Muh. Arief melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pengawas eselon IV di lingkungan Kantor Kemenag Poso, Rabu  29 Januari 2020 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso.

Sedikitnya tujuh pejabat pengawas eselon IV yang dilantik dan di ambil sumpahnya. Acara pelantikan ini disaksikan oleh kepala KUA, pengawas, kepala madrasah dan ASN Kementerian Agama Kabupaten Poso.

H. Makmur Muh. Arief, dalam arahannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Agama No. 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

“Ini berdasarkan regulasi baru sesuai PMA No. 19 Tahun 2020 pasal 675 yang mengharuskan untuk dilantik. Ada tujuh pejabat pengawas eselon IV dilingkup Kementerian Agama Poso,” katanya.

H. Makmur Muh. Arief berharap dengan pelantikan ini dapat memberikan semangat baru dijajaran Kemenag Poso dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Sebelum menutup arahannya, H. Makmur Muh. Arief berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik dan di ambil sumpahnya maupun kepada semua yang hadir pada hari ini agar selalu menjaga Disiplin dan Loyalitas, dalam mengimplementasikan 5 (Lima) Budaya Kerja Kementerian Agama.

“Dua kata ini ketika kita laksanakan dengan sepenuh hati dan rasa tanggung jawab, maka marwah Kementerian Agama akan selalu baik di mata masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Poso,” tandasnya.

Berikut daftar nama pejabat eselon IVa dan IVb kantor Kemenag Poso yang dilantik dan diambil sumpah yakni Hj. Sitti Nurna’imah, M.Pd.I (Kasubag TU), Drs. H. Wawa Suryatna (Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam), Azhar, S.Ag (Kepala Seksi Pendidikan Islam), Purnawarman Loi, S.Ag (Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah). Selanjutnya, Martinus E. Bonggili, S.Th, M.Th (Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen), Dra. Hj. Megawati (Penyelenggara Zakat dan Wakaf), Ni Nengah Julianita, S. Fil.H diangkat dalam jabatan sebagai Penyelenggara Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso.

Reporter: Syaipul Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here