Home Politik Demokrat Belum Tentukan Sikap Terkait Pilkada Sigi

Demokrat Belum Tentukan Sikap Terkait Pilkada Sigi

163
Ajub Willem Darawia. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sigi sampai saat ini belum mengarahkan sikap politiknya terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sigi September mendatang.

“Sampai hari belum ada kepastian dukung mendukung tentang Pilkada Sigi,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Sigi, Ajub Willem Darawia, ST.,MT, saat ditemui belum lama ini.

Ajub mengungkapkan, sampai saat ini Demokrat masih melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sigi. Masih akan ada penyampain visi misi oleh balon yang mendaftar di DPC Partai Demokrat Sigi.

“Jadi peluang itu masih sama untuk bakal calon yang akan diusung oleh partai demokrat,” jelasnya.

Meski demikian, secara pribadi DPC sudah ada yang melekat dihati, namun dalam organisasi harus ada komitmen dengan partai.

“Kandidat yang akan kita usung ada, cuma secara organisasi tentunya harus ada hitam di atas putih dulu,” ujarnya.

Sampai saat ini sudah ada 18 orang bakal calon yang mendaftar di Partai Demokrat, namun yang mengembalikn berkas masih 9 orang.

“Bakal calon bupati 6 salah satunya pak Irwan dan wakil bupati ada 3,” jelasnya.

Kata Ajub, sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak) tentang Pilkada yang dikeluarkan belum lama ini, untuk pemilihan bupati pihaknya menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sedangkan pemilihan gubernur direkomendasikan oleh Mahkamah Partai.

“DPC mengusulkan calon bupati ke DPP melalui DPD,” ujarnya.

“Diperkirakan pada saat kongres Partai Demokrat yang akan dilaksanakan pada bulan Februari nanti, itu (bakal calon Bupati Sigi) sudah akan mengerucut,” tutup wakil ketua fraksi Demokrat DPRD Sigi itu.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here