Home Ekonomi MDIN, Mudahkan Transaksi Nasabah Bank Muamalat

MDIN, Mudahkan Transaksi Nasabah Bank Muamalat

112
Salah satu karyawan Bank Mualamat Cabang Palu saat menunjukan aplikasi aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (MDIN). (Foto: Dokumentasi BMI Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk meningkatkan layanan perbankan, aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (MDIN) terus dilakukan upgrade. Melalui aplikasi tersebut sangat memudahkan transaksi para nasabah di Bank Muamalat.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho mengatakan pengguna aplikasi Mobile Banking Bank Muamalat yang edisi sebelumnya akan di non aktifkan per Maret tahun 2020. Sehingga, aplikasi terbaru Muamalat Digital Islamic Network (MDIN) terus diperkenalkan.

“Aplikasi MB yang lama akan kami non aktifkan per bulan Maret tahun 2020 nanti. Bagi seluruh nasabah Bank Muamalat yang masih menggunakan aplikasi MB yang lama agar dapat menunggah aplikasi yang baru yaitu MDIN dan melakukan register” kata diruang kerjanya Kamis, (23/1/2020).

kata Bambang, aplikasi tersebut dapat diunduh nasabah Bank Muamalat melalui Play Store Android maupun Apps Store. Seperti diketahui, Bank Muamalat yang merupakan Bank Syariah Pertama di Indonesia dengan Tagline Pertama Murni Syariah.

“Nasabah tidak perlu melakukan pendaftaran ke kantor, nasabah hanya perlu melakukan download aplikasi Muamalat DIN melalui Apps Store maupun Play Store bagi penggunan Android dan Iphone serta melakukan registrasi langsung di aplikasi tersebut,” jelas Bambang.

Lebih lanjut dalam penyampaiannya, bahwa aplikasi Digital Islamic Network dilengkapi fitur-fitur terbaru antara lain pembayaran dengan QR Code serta dengan tampilan yang jauh lebih memudahkan nasabah melakukan transaksi bersama Bank Muamalat.

“Dikarenakan menggunakan nomor handphone terdaftar sebagai syarat registrasi, sehingga apabila nasabah melakukan penggantian nomor handphone yang berbeda dengan ketika membuka rekening, maka harus melakukan update data melalui SalaMuamalat di 1500016 atau ke kantor Bank Muamalat terdekat,” sebutnya.

Diharapkan melalui aplikasi terbaru ini, nasabah Bank Muamalat akan merasa nyaman dalam bertransaksi mobile karena fitur-fitur terbaru tersedia di aplikasi ini. Adapun fitur-fitur yang ada antara lain system keamanan biometric (fingerprint), top up OVO/Gopay, Smart Transfer, hingga konten-konten islami serta edukasi mengenai perbankan Syariah.

“Harapan kami, bahwa saat ini Bank Syariah terutama Bank Muamalat sudah bertransformasi menjadi one stop service customer, memudahkan nasabah bertransaksi bersama bank syariah,” tutup Bambang.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here