Home Donggala Ujian CPNS Donggala Digelar di Untad

Ujian CPNS Donggala Digelar di Untad

174
Peserta ujian CPNS Donggala sedang melakukan registrasi kartu ujian di Kantor BKPSDM Donggala, Rabu (22/1/2020). (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Jelang pelaksanaan tes tulis calon pegawai negeri sipil (CPNS) kantor BKPSDM Donggala mendadak ramai diserbu calon ASN. Kehadiran pencari kerja itu bermaksud untuk meregistrasi kartu ujian yang telah mereka peroleh sebelumnya.

“Memang sudah beberapa hari ini kantor ramai. Tujuan mereka itu mencap kartu ujian saja, mungkin satu dua hari sudah selsai karena sudah hampir tiga ribu yang melakukan registrasi di kantor,” kata Kepala BKPSDM Donggala, Najamudin Laganing, Rabu (22/1/2020).

Najamudin Laganing. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Dijelaskan Najamudin, proses seleksi CPNS ini jatah tahun 2019 yang belum sempat terlaksana dan akan dilaksanakan serempak di Gedung Media Center Universitas Tadulako pada 10 Februari mendatang. Untuk kabupaten Donggala jumlah peserta atau calon CPNS yang akan mengikuti tes tulis sebanyak 3.230 orang.

Disinggung jatah Kabupaten Donggala diseleksi CPNS tahun ini, Najamudin menjawab Donggala mendapat jatah hanya 164 saja tidak sebanding dengan jumlah peserta yang tembus di angka tiga ribuan lebih.

“Jumlah peserta kita 3.230 orang yang diterima hanya 164 orang saja. Dari 164 itu formasi yang diberikan diperuntukan untuk tenaga guru sebanyak 66 orang, kemudian tenaga kesehatan 49 serta tenaga tekhis 49 orang,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here