Home Hukum & Kriminal

Tim Buser Polres Palu Tangkap Dua Pelaku Curanmor

242
Ilustrasi. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Satreskrim Polres Palu, berhasil mengamankan dua orang pemuda yang diduga merupakan pelaku tindak pidana kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Penangkapan dilakukan di Jalan Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Selasa, 21 Januari 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua pelaku curanmor itu berinisial AS alias Gus(24), warga jalan Anoa, Kota Palu, dan rekannya MR alias Fai (26) warga Jalan Moh.Hatta, Kota Palu, diamankan sekitar pukul 19.35 wita.

Penangkapan kedua pelaku berawal saat Tim Buser Satreskrim Polres Palu mendapat infomasi dari masyarakat tentang adanya oknum yang menawarkan sepeda motor jenis Yamaha Mio Sporty, yang tidak disertai dengan surat tanda kepemilikan kendaraan.

Setelah mendapat informsi tersebut, Polisi melakukan penelusuran, dan mengetahui lokasi tempat transaksi di Jalan Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Kota Palu. Sesaat melakukan pemantauan, petugas pun melihat kedua pelaku, yang sesuai dengan ciri-ciri yang sudah ada pada petugas.

Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku sempat melarikan diri, dan terjadi kejar-kejaran.Tidak mau targetnya kabur, petugas pun melakukan tindak tegas terhadap keduanya dengan melakukan tembakan terarah, tepat mengenai kaki kedua pelaku.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP. Esti Prasetyo Hadi, S.IK, saat di temui wartawan Metrosulawesi, Rabu, 22 Januari 2020 membenarkan pihaknya telah menangkap dua pelaku curanmor dan terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri.

“Iya benar, ada penagkapan. Keduanya kami lumpuhkan karena melarikan diri,” ucapnya.

Terkait penangkapan itu, Esti belum bisa memberikan penjelasan detail, karena kedua pelaku masih diperiksa mendalam, apakah ada pelaku lainnya atau tidak.

“Masih didalami, bila ada perkembangan akan kami kabari,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas