Home Ekonomi

BRI Syariah Komitmen Salurkan Pembiayaan Berbagai Sektor

173
Umar. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Di tahun 2020 dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. PT Bank Negara Indonesia (BRI) Syariah Cabang Palu terus berkomitmen dalam menyalurkan pembiayaan di berbagai sektor.

Pimpinan BRI Syariah Cabang Palu, Umar mengatakan minimal 100 persen pembiayaan harus menyentuh kepada UMKM. Sementara itu, BRI Syariah telah menyediakan banyak program sebagai langkah untuk membantu kebutuhan pelaku usaha.

“Untuk itu pihak perbankan syariah khususnya dalam hal ini BRI Syariah terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan hal tersebut. Apalagi, ditambah dengan kondisi Negara Indonesia yang banyak mayoritas penduduk muslim,” katanya beberapa waktu lalu.

Dirinya menambahkan, kepercayaan masyarakat terhadap pembiayaan syariah masih menjadi salah satu pekerjaan rumah terbesar pelaku perbankan syariah.

Meskipun begitu, kata dia, masyarakat Kota Palu mayoritas muslim, harus diakui mereka cenderung bermitra dengan konvensional.

“Kita mengajak masyarakat waktu beralih dengan pembiayaan yang telah terjamin syar’i dan tidak ada larangan agama terhadapnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya terus memperkenalkan program-program untuk menarik simpati masyarakat. Kali ini, BRI Syariah mengajak memanfaatkan layanan gadai emas.

“Gadai BRISyariah iB ini cocok untuk orang-orang yang butuh uang cepat. Hanya dengan datang membawa emas ke layanan Gadai BRISyariah langsung mendapatkan uang,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas