Home Morowali Bartholomeus Sesalkan Baliho Kampanye di BPBD Morowali

Bartholomeus Sesalkan Baliho Kampanye di BPBD Morowali

265
Bartholomeus Tandigala. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Bartholomeus Tandigala menyesalkan baliho kampanye dengan menggunakan nama dan fotonya di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali.

“Saya tidak tahu siapa yang membuat dan memasang baliho itu di Kantor BPBD Morowali,” ungkap Bartholomeus di Palu, Rabu, 22 Januari 2020.

Dia menjelaskan keberadaan baliho kampaye tersebut diketahuinya setelah mendapat telpon dari Morowali. Secara tegas ia menjawab baliho tersebut bukan atas perintah dan permintaan Bartholomeus.

“Yang dipasang dimana-mana itu, termasuk di kota, saya tidak pernah tahu itu. Ini sulit dicari tahu karena gampang dicetak, mungkin saja relawan atau kerabat-kerabat yang pasang. Khusus yang di BPBD Morowali saya tidak memahami sejauh mana itu bisa terjadi,” ucap Bartholomeus.

Atas hal tersebut Bartholomeus mengaku siap memberikan klarifikasi jika Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) meminta. Sebagaimana diketahui, Bawaslu Morowali, menyita alat peraga kampanye Pilkada 2020 yang memuat foto Bartolomeus Tandigala dari Kantor BPBD Morowali. Bartholomeus saat ini merupakan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulteng.

Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali, Mahfud Supu, menjelaskan pengungkapan itu berdasarkan laporan yang diterima dari pihak Kantor BPBD Morowali. Pihaknya kemudian menindaklanjuti dan berhasil menyita sebanyak 20 lembar baliho memuat foto Bartholomeus Tandigala yang bertuliskan bakal calon gubernur Sulteng 2020.

“Pihak BPBD Morowali menyampaikan kepada kami jika pihaknya menemukan selipan baliho yang berbau politik, berukuran dua kali satu sebanyak 20 baliho. Di dalam baliho terpampang nama Pak Bartho dan fotonya yang tertuliskan bakal calon Gubernur,” ungkap Mahfud Supu, Senin, 20 Januari 2020.

Reporter: Michael Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here