Home Parigi Moutong 5.320 Peserta CPNS Parimo Lolos Seleksi Berkas

5.320 Peserta CPNS Parimo Lolos Seleksi Berkas

158
Ahmad Saiful. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)
  • Ujian CAT CPNS Digelar Februari, Disiapkan 320 Laptop

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ahmad Saiful mengungkapkan, bahwa kesiapan pelaksanaan ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah mencapai 60 persen.

“Pelaksanaan ujian CPNS nanti menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2020 hingga 28 Februari 2020 mendatang, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Parimo,” ungkap Ahmad Saiful selaku Kepala BKPSDM Parimo, pada sejumlah wartawan, Rabu 22 Januari 2020.

Lanjut Iful, bahwa sebanyak 5.320 peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi berkas dan diumumkan ke publik hasil verifikasinya. “Yang mendaftar kemarin kurang lebih 8000 orang, setelah pemeriksaan berkas banyak yang dinyatakan tidak lulus pada tahap awal, sehingga peserta yang akan ikut ujian CPNS itu sebanyak 5.320,”tutur iful sapaan akrabnya.

Menurut iful, bahwa penerimaan CPNS Parimo kali ini cukup meningkat pesertanya dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ditambah, beberapa kabupaten di Sulteng tidak membuka lowongan CPNS.

“Formasi yang dibutuhkan di Parimo yakni formasi guru dan tenaga kesehatan, karena kami membuka kran. Guru dan tenaga medis banyak peminatnya, ditambah tenaga administrasi serta penyuluh,” jelasnya.

Iful mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan ujian CPNS nanti akan dibagi dalam beberapa sesi, untuk sesi pertama sebanyak 300 orang dan untuk disesi kedua panitia akan menyiapkan ruang tunggu. Terkait kesiapan fasilitas pendukung panitia telah menyiapkan 320 unit laptop yang akan digunakan dan 20 unit dipersiapkan sebagai cadangan. 

“Saya mengakui, bahwa dalam persiapan fasilitas mengalami kendala yakni kurangnya 100 unit laptop, sehingga untuk mengantisipasinya kami meminjam aset sekolah yang digunakan pada ujian CPNS nanti. Karena setelah kami ketahui adanya kekurangan Leptop kami langgsung berkordinasi dengan pihak Disdikbud, dan Alhamdulillah mereka bersedia meminjamkan leptop dengan melayangkan surat permohonan,” terangnya.

Iful menambahkan, sebelumnya pihaknya merencanakan pelaksanaan CAT akan dilaksanakan di kota palu, namun setelah adanya koordinasi dengan Bupati, DPRD dan Sekda, maka pelaksanaan dilakukan dikabupaten, karena melihat besarnya anggaran ketika dilaksanakan di luar daerah.

“Setelah kami merinci penggunaan anggaran dalam pelaksanaan CPNS, tidak begitu besar dibandingkan dengan dilaksanakan di Kota Palu,” pungkasnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here