Home Ekonomi Pemprov Sulteng Apresiasi Pasar Murah Jelang Imlek

Pemprov Sulteng Apresiasi Pasar Murah Jelang Imlek

89
KUNJUNGI STAN - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg. Palabbi, saat mengunjungi stan Pasar Murah jelang Tahun Baru Imlek 2571, Selasa, 21 Januari 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Pasar Murah jelang Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada, Sabtu, 25 Januari 2020.

Lokasi kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak bola Nunu Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga ini, Selasa, 21 Januari 2020, sejak pagi hari sudah dipadati warga yang akan berbelanja berbagai kebutuhan pokok.

“Pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk membantu warga dan kegiatan ini telah menjadi program tetap oleh Pemda Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg. Palabbi, dalam sambutannya saat membuka Pasar Murah tersebut.

Dia berharap,  seluruh distributor hingga pelaku usaha yang ikut partisipasi dan berperan dalam pelaksanaan pasar murah  dapat melanjutkan hubungan ekonomi yang baik.

“Saya yakin melalui kegiatan semacam ini akan benar-benar membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Selain itu, dapat meningkatkan semangat dan rasa cinta terhadap produk dalam negeri,” terangnya.

Ia mengatakan, Pasar Murah diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat karena berbagai barang kebutuhan pokok dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Setiap menjelang hari besar keagamaan sering kali berpengaruh pada lonjakan harga kebutuhan pokok. Oleh karena itu, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Rusli mengatakan, kegiatan ini akan terus dievaluasi pelaksanaannya, termasuk jumlah pembeli, jenis produk/barang yang dijual, dan nilai transaksi pada saat pelaksanaan pasar murah.

“Dengan demikian diharapkan akan diketahui perkembangan dinamika pasar di masyarakat agar bisa berjalan efektif dan tepat sasaran sehingga ke depannya lebih baik lagi dalam peruntukannya,” ujarnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here