Home Pendidikan Longki Berharap Guru Lebih Kompak

Longki Berharap Guru Lebih Kompak

102
SILATURAHMI - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menerima cendera mata dari Ketua PGRI Sulteng Syamzaini SPd MSi saat silaturahmi di kantor gubernur Sulteng, Selasa 21 Januari 2020. (Foto: Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi didampingi Sekda Propinsi  Dr Mohammad Hidayat Lamakarate MSi menerima Ketua PGRI Sulteng, Syamzaini SPd MSi dan pengurus PGRI di Ruang Kerja Gubernur, Selasa, 14 Januari 2020.

Di hadapan gubernur, Syamzaini Pengurus PGRI periode 2019-2024 itu memperkenalkan susunan kepengurusan PGRI hasil musyawarah yang baru dilaksanakan.

Syamzaini mengapresiasi Gubernur Longki yang berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ke tahun. Misalnya, data BPS menyebutkan pada 2018 mencapai 6,88 atau naik dibandingkan tahun 2017 yakni 6,11.

PGRI Sulteng lanjut Syamzaini siap mengawal kebijakan gubernur terutama di bidang pendidikan dalam rangka mencapai visi gubernur, yakni “Sulawesi Tengah yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing”, di mana salah satu misinya adalah “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing dan Berbudaya”.

Gubernur Longki menyampaikan selamat kepada kepengurusan PGRI  yang baru dan memberikan harapan agar-guru guru lebih kompak, apapun organisasinya.

“Saya mengharap untuk terus menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas,” kata gubernur.

Gubernur menyampaikan, peningkatan indek IPM Provinsi Sulteng dan keberhasilan itu juga dicapai atas peran dari semua guru. Demikian juga terkait dengan peredaran Narkoba, Pemprov Sulteng akan mengeluarkan Surat Edaran.

Pada kesempatan itu gubernur juga menyinggung soal penanganan bencana oleh Pemerintah sudah sangat maksimal.

“Saya terus memastikan langkah-langkah pemulihan dampak bencana sudah berjalan dengan baik. Semuanya itu diharapkan sesuai kebutuhan masyarakat. Apalagi bidang pendidikan, kita merasakan bagaimana pelaksanaan proses belajar mengajar dapat cepat dilaksanakan, walaupun kita laksanakan di tenda-tenda. Hal tersebut merupakan komitmen kita untuk mempercepat proses pemulihan dari dampak bencana,” jelas gubernur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here