Home Politik DPW PBB Siap Menangkan Irwan Lapata

DPW PBB Siap Menangkan Irwan Lapata

107
DPW PBB Sulteng akan memenangkan Irwan Lapata di Pilkada Sigi September mendatang. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sigi menggelar musyawarah cabang (muscab) ke II dengaan tema “Sukses Konsolidasi Sukses Pilkada 2020 Menuju Sukses Pemilu 2024” yang dilaksanakan disalah satu tempat pemancingan, Desa Kota Pulu, Selasa, 21 Januari 2020.

Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe mengatakan, dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, PPB Sigi siap bekerja dan memenangkan bakal calon bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata.

“Arus besar dari bawah, dari kepengurusan ranting sampai kabupaten sudah menjalin komunikasi yang bagus, dan arus itu tertuju pada satu nama yaitu bapak Irwan Lapata,” ungkapnya disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta muscab ke II DPC PBB Sigi.

Dalam agenda lima tahunan PBB itu, Herman berharap muscab ke II PBB Sigi dapat melahirkan ketua DPC Kabupaten Sigi yang baru serta siap mengnahkodai PBB Sigi lima tahun kedepan.

“Dengan harapan PBB Sigi lebih baik, lebih besar dan kita menang di 2024,” pinta anggota DPRD Sigi periode 2019-2024 itu.

“Kalau hari ini kita masih bisa dapat satu kursih, saya yakin dan percaya dengan kerja keras teman-teman dengan kesolidan teman-teman, maka tidak ada yang mustahil bagi kita ketika di 2024 dari satu kursih menjadi tiga atau empat kursih,” tegas anggota Komis III DPRD Sigi itu.

Herman juga mengatakan, ada tiga agenda nasoonal titipan DPP pada saat muktamar PBB belum lama ini yakni membentuk keengurusan kecamatan samapi ranting, bagaiman melakukan pengkaderan dan bagaiman melakukan pencitraan dalam rangka mempublikasikan PBB.

“Ini dalam menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU di tahun 2022, itu lebih cepat lagi,”ujarnya.

Sementara itu bakal calon Bupati Sigi, Mohamad Irwan mengucapkan terimakasih kepada PBB yang akan mendukung dirinya pada perhelatan Pilkada mendatang sebagai Bupati Sigi.

“Terimakasih, walaupun saya belum mendaftar ke PBB sebagai calon bupati, tapi dalam dekat ini saya pasti akan ke PBB,”ungkapnya.

Muscab ke II DPC PBB ini dibuka oleh Sekjen DPP PBB, Afriansyah Noor. Dihadiri oleh petinggi-petingi partai di Kabupaten Sigi, pengurus PBB Kabupaten Parimo, Kapolsek Dolo serta beberapa kepala OPD Kabupaten Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here