Home Ekonomi

Akai Target Jual 500 Unit All New XSR 155

190
Perwakilan PT Yamaha Indonesia bersama jajaran direksi Cv Akai Jaya Motor Palu memperkenalkan produk All New XSR 155 di Sulawesi Tengah yang terhitung sebagai kendaraan ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai salah satu motor sport heritage dari Yamaha yang mengusung konsep Born to be Free. Di mana All New XSR 155 telah resmi mengaspal di wilayah Sulawesi Tengah, untuk itu Cv Jaya Motor Palu sebagai distibutor Yamaha di Sulteng menargetkan awal peluncuran produk ini sekitar 500 unit.

Hal ini disampaikan General Manager CV Akai Jaya Motor Palu, Indra Gunawan kepada sejumlah media, Senin (20/1/2020). Sedangkan, pengenalan produk tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu.

Indra menjelaskan All New XSR 155 adalah simbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas dengan perpaduan nilai warisan masa lalu dan sentuhan teknologi masa kini. Menurutnya, sebagai distibutor Yamaha di Sulteng turut andil dalam peluncuran produk tesebut.

“All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor yang tak lekang oleh waktu. Begitu pun juga dengan fitur moderen dan peforma mesin yang andal dan bertenaga,” jelasnya.

Lebih lanjut Indra mengungkapkan tampilan klasik moderen pada All New XSR 155 diwujudkan melalui bebrapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara. Selain itu, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish. Ditambah desain lampu depan dan belakang yang berbentuk buat dengan teknologi LED moderen.

“Hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi multi information display (MID). Kita juga akan melihat perkembangan pasar di wilayah ini, kemungkinan menambah target kurang lebih sekitar 600-800 unit. Dan berharap penjualan semakin meningkat adanya produk baru,” tuturnya.

Lanjut dia, sementara pada bagian kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor. Namun, turut meningkatkan handing saat berkendara. Terkait ban, dirinya mengatakan model ini menggunakan ban berjenis dua purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan.

“Ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 bagian belakang. Di sektor jantung pacu motor ini hadir dengan mesin fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan WA, sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm,” terangnya.

Selain itu, motor ini juga memiliki fitur assist dan slipper clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan hingga perpindahan gigi transmisi lebih halus.

All New XSR 155 tersedia dalam dua varian warna yaitu, Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Sedangkan, untuk harga on the road Palu sekitar Rp38.885.000.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas