Home Donggala Anwar Hakim Sebut DB Lubis Terlalu Percaya Diri

Anwar Hakim Sebut DB Lubis Terlalu Percaya Diri

121
Anwar Hakim. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pemerhati hukum Anwar Hakim menilai pernyataan Plt Inspektorat Donggala DB Lubis terlalu percaya diri (pede) tentang target Donggala meraih WTP.

 “Persoalan WTP adalah penilaian kinerja pengelolaan keuangan dan yang menilai BPK secara riil dan obyektif, dan tak bisa direkayasa,” kata Anwar Hakim saat berbincang dengan Metrosulawesi di salah satu kafe di Palu, Minggu (19/1/2020).

Diberitakan sebelumnya, DB Lubis  yang ditunjuk menempati kursi Plt Inspektorat Donggala per 1 januari 2020, bertekad memperbaiki pengelololaan keuangan daerah dengan target meraih kembali WTP tahun ini.

“Dua tareget saya menjabat Plt Inspektorat, pertama Donggala harus kembali raih WTP dan Inspektorat Donggala harus menjadi role model  (percontohan) dalam metode pengelolaan APIP di seluruh Indonesia,” kata Lubis saat berbincang dengan Metrosulawesi di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Menurut Anwar Hakim, jika ada ASN yang  menyatakan bahwa menjabat Inspektorat Donggala akan raih WTP perlu dikaji kemampuannya.

“Niat seorang ASN bagus jika ingin mengembalikan kejayaan Donggala dengan predikat WTP. Cuma yang kami khawatirkan jangan sampai ada WTP diatur-diatur? Itu adalah modus strategis dan teknik korupsi  alias jual beli WTP,” sebutnya.

“Dia (DB Lubis) baru Plt Inspektorat tapi statementnya di Koran Metrosulawesi terlalu arogansi, berlebihan, fatal dan bisa menghancurkan. Jabatan birokrasi bukan jabatan penjual tiket kapal Pelni, harus diingat meraih predikat WTP itu bukan hanya persoalan temuan proyek, akan tetapi kepatuhan atas aturan perundang-undangan,” jelasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here