Home Hukum & Kriminal

Kapolres Palu: Bila Melawan, Saya Akan Tembak Pelaku Narkoba

340
Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, S.IK, saat memperlihatkan barang buti kepada awak media. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Ungkap Peredaran Narkoba, Polres Palu Sita Puluhan Gram Sabu dan Uang Tunai

Palu, Metrosulawesi.id – Satresnarkoba Polres Palu, dalam beberapa hari terakhir berhasil mengungkap dan mengamankan  pelaku tindak pidana Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba), yang diduga merupakan jaringan pengedar narkoba Jenis Sabu, di wilayah Kota Palu.

Penangkapan terhadap pelaku Narkoba itu, berawal dari penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, pada Jumat 3 Januari 2020 di Jalan Pue Bongo, lorong Kayu manis, Kecamatan Tatangan Kota Palu, dan kemudain pada Senin 6 januari 2020, polisi kembali meringkus pengguna narkoba di Jalan Pue Salangga, Kelurahan Paboya, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Setelah melakukan pengembangan terhadap penangkapn tersebut, polisi kembali mengamankan Pelaku, yang diduga merupakan kurir narkoba, pada Sabtu 11 Januari 2020, dijalan Keranjalemba Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, yang kemudain pada Selasa 14 Januri 2020, sekitar pukul 00.05 WITA, petugas melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang berada di Kompleks BTN Puskud, Blok C3, di Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatangan Kota Palu, dan berhasil mengamankan barang bukti Narkoba jenis Sabu, serta uang tunai ratusan juta rupiah.

Kapolres Palu AKBP  H. Moch Sholeh, S.IK, dalam gelar tersangka dan barang bukti, Kamis 16 Januri 2020, di Mapolres Palu mengungkapkan, dari pengungkapan beberapa kali kasus Narkoba tersebut, pihaknya berhasil mengamankan tujuh  orang tersangka dengan inisial DH(25), FA(38), HYT(24), HD(29), SDN(30), SY(32) dan SS alias Iful(33).

Barang bukti sejumlah uang sail penjualan narkoba, yang berhasil disita polisi. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)

“Dari pengungkapan tersebut, kami juga mengankan barang bukti berupa, satu paket plastik klip, tiga buah alat hisap sabu (Bong), satu unit timbangan digital, tiga unit Hanphone, tiga unit sepeda motor, satu buah tas hitam, 20 lembar slip transfer uang, uang tunai sejumlah 210 Juta Rupiah, beberapa paket Narkoba jenis Sabu, yang biladi total keseluruhan dengan berat, 52,4 gram bruto.

“Selain Narkoba jenis Sabu, kami juga mengamnakn narkotika golongan 1, jenis Ganja sebanyak dua dengan berat 4,4 gram bruto, beserta 14  lembar kertas rokok cap Puyung asli,” tambahnya.

AKBP  H. Moch Sholeh, menegaskan bahwa para tersangka bakal dijerat Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman 5 – 12 Tahun Penjara.  

“Saya menegaskan bahwa, untuk kedepanya para pelaku Narkoba akan saya tindak tegas dengan melumpuhkannya, apa bila pelaku mencoba melarikan diri, dan bila pelaku melawan serta mengancam keselamatan petugas, kami tidak akan segan-segan akan menembak mati para pelaku Narkoba,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas