Home Ekonomi Periode 2020, Suzuki Patrako Target Jual 1.200 Unit

Periode 2020, Suzuki Patrako Target Jual 1.200 Unit

87
Sales Manager PT Patrako Motor Suzuki Abadi Palu Wahyu berpose di samping beberapa mobil jenis pasenjer milik Suzuki. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Memasuki awal periode tahun 2020, peningkatan dari target penjualan PT Suzuki Patrako Motor Abadi Palu dinaikkan sebesar 1.200 unit.

Hal tersebut disampaikan langsung Manager Sales PT Suzuki Patrako Motor Abadi Palu, Wahyudi saat ditemui Metrosulawesi, Rabu (15/1/2020). Lanjut dia, tahun ini mobil tipe komersil mendapatkan porsi yang lebih banyak sekitar 700 unit.

“Sisanya yang 500 unit diberikan ke mobil tipe pasenjer. Di bulan ini kami tawarkan penambahan diskon sebesar Rp20 juta kepada costumer yang ingin mengambil unit Pick Up,” katanya.

Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan, dalam meningkatkan penjualan unit mobil Suzuki, PT Patrako Motor Abadi Palu juga tetap membuka program Downpayment (DP) rendah sekitar Rp13 jutaan.

“Kalau untuk komersil atau kendaraan Pick Up, disamping DP rendah, ada pula program After Sales seperti penggantian oli mesin selama 50.000 kilometer atau lima kali ganti kelipatan 10.000 kilometer,” katanya

Dia menyebutkan penjualan di tahun sebelumnya melebihi target kurang lebih dari 900 unit naik menjadi 980 unit atau sekitar 105%. Wahyu juga menjelaskan dalam waktu dekat ini PT Suzuki Patraco Motor Abadi Palu akan meluncurkan produk terbaru.

“Kemungkinan paling lambat Februari atau Maret 2020 kita akan perkenalkan kepada masyarakat Sulteng terkait tiga produk baru dari Suzuki,” jelasnya.

Sedangkan, menurutnya untuk jumlah dari market share khusus di Sulawesi Tengah Kota Palu, Sigi, Donggala, dan Parigi Moutong merupakan terbesar mencapai 65 persen.

“Dan 35 persen di wilayah Kabupaten Poso, Banggai, dan Tolitoli. Khususnya Suzuki R3 pengguna kendaraan itu naik dari tahun sebelum bencana. Kami berharap penjualan tahun ini dapat mencapai target seperti tahun kemarin,” tutupnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here