Home Sulteng GET Jalin Kerjasama dengan Jasa Raharja

GET Jalin Kerjasama dengan Jasa Raharja

182
Alwin Bahar. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi. id – Transportasi berbasis online bertambah di Sulawesi Tengah dengan hadirnya PT Get Indonesia Persada. PT Get Indonesia Persada hadir dengan aplikasi transportasi online bernama Get Indonesia.

Sama seperti transportasi online Go-Jek dan Grab, Get Indonesia juga akan melayani masyarakat dengan sistem aplikasi. Untuk saat ini, Get Indonesia akan beroperasi di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Beroperasi di Sulawesi Tengah, salah satu keunggulan Get Indonesia yakni telah menjalin kerjasama (MoU) dengan PT Jasa Raharja Cabang Sulteng. Adapun Get Indonesia saat ini dinaungi izin operasional koperasi Achmaida Prima Sejahtera. Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Jasa Raharja Sulteng, Suryadi, melalui Kepala Unit Operasional dan Humas, Alwin Bahar.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Get Indonesia yang sudah menjalin kerjasama melalui MoU dengan Jasa Raharja. Itu artinya, masyarakat yang menggunakan jasa Get Indonesia sudah mendapat jaminan asuransi kecelakaan,” ungkap Alwin di Palu, Rabu, 15 Januari 2020.

Dia menerangkan yang menjadi dasar hukum MoU tersebut yaitu Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 118 Tahun 2018. Permenhub itu menegaskan angkutan sewa khusus (berbasis aplikasi) menjadi salah satu sarana angkutan umum yang sah.
Salah satu aspek yang harus dipenuhi berdasarkan Permenhub tersebut ialah keselamatan dan keamanan, dimana setiap angkutan online wajib memberikan perlindungan asuransi kepada penumpang dari risiko kecelakaan.

Dengan adanya MoU, penumpang Get Indonesia yang mengalami kecelakaan akan mendapat santunan seperti penumpang angkutan reguler umumnya. Untuk korban meninggal dunia dan cacat tetap sebesar Rp50 juta.

Sementara santunan perawatan korban luka-luka di rumah sakit maksimal Rp20 juta. Penggantian biaya penguburan (tidak mempunyai ahli waris) Rp4 juta, manfaat tambahan penggantian biaya P3K Rp1 Juta, serta manfaat tambahan penggantian biaya ambulance Rp500 ribu.

“Kalau untuk klaim sama prosedurnya seperti penumpang angkutan plat kuning. Pada intinya tujuan dari MoU ini untuk memberkan jaminan terhadap penumpang Get Indonesia,” tandas Alwin.

Aplikasi Get Indonesia ini merupakan karya anak bangsa yang diluncurkan pada akhir 2018 lalu. Aplikasi Get Indonesia menyiapkan fitur Get Car untuk layanan kendaraan roda empat dan Get Bike untuk layanan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Get Indonesia juga melayani pengantaran barang melalui fitur Get Send. Tak hanya itu, Get Indonesia turut dilengkapi layanan Get Send, Get Food, dan Get Bill. Aplikasi Get Indonesia bisa didapatkan dengan mengunduh di play store.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here