Home Sulteng Peralihan PPID Tunggu Kesiapan SDM

Peralihan PPID Tunggu Kesiapan SDM

60
Farida Lamarauna. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik atau Diskominfo Provinsi Sulteng, Hj. Farida Lamarauna, mengungkapkan peralihan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) masih menunggu kesiapan sumber daya manusia (SDM).

“Saat ini juga masih dalam koordinasi (peralihan), nanti insyaallah kita tunggu saja,” ungkap Farida kepada Metrosulawesi baru-baru ini.

Seperti diketahui, sebelumnya Farida mengatakan PPID yang selama ini melekat di Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng, akan beralih ke Diskominfo Provinsi Sulteng terhitung mulai 2020.

“Insyaallah, kami siap karena sudah ada regulasinya melalui Peraturan Gubernur Sulteng,” ungkap Farida kepada Metrosulawesi, Rabu, 27 November 2019.

PPID yang akan beralih ke Diskominfo selama ini dipimpin Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng. Farida menerangkan peralihan PPID ke Diskominfo mengikuti perubahan nomenklatur.

Menurutnya, peralihan tersebut tidak akan membebani karena sejatinya program PPID sudah tidak asing lagi bagi Diskominfo. Diskominfo dikatakan hanya perlu menyiapkan sumber daya manusia.

“Saya kira selama ini ada beberapa kegiatan yang terkait PPID itu sendiri sudah kami lakukan di Diskominfo,” ucap Farida.

Menurut Farida, pihak Biro Humas dan Protokol Setdaprov Sulteng mengaku tidak keberatan atas peralihan PPID ke Diskominfo. Saat Diskominfo tinggal menunggu kesiapan SDM dan sarana pendukung.

“Pada intinya tinggal menunggu kesiapan kita, Diskominfo-nya kapan siapnya,” pungkas Farida.

Sementara itu, dalam suatu kesempatan Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Moh. Faizal Mang, mengatakan sebagai pejabat pengelola informasi dan dokumentasi harus memahami Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2017 tentang pedoman bagi Pejabat PPID.  

“Agar apa yang dilaksanakan tidak lepas dari jalur aturan tersebut, sehingga penerima informasi-pun akan jelas dan puas,” ucapnya saat membuka rapat evaluasi PPID dan PPIDP lingkup pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah di Palu, Senin, 11 November 2019.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here