Home Politik PDIP Tunda Penerbitan Rekomendasi Calon Kepala Daerah

PDIP Tunda Penerbitan Rekomendasi Calon Kepala Daerah

215
Muharram Nurdin. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah H Muharram Nurdin mengatakan, DPP melakukan penundaan penerbitan rekomendasi bagi para bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PDI Perjuangan. Dia menepis perubahan tersebut terkait adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisioner KPU RI.

Menurutnya, DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah sudah memutuskan dalam rapat tanggal 4 Januari untuk memberi kesempatan kepada semua calon melengkapi persyaratan antara lain hasil survey dan pasangan calon.

“Kelengkapan syarat tersebut paling lambat dipenuhi tanggal 23 Januari dan DPD PDIP Sulteng akan pleno tanggal 25 Januari untuk merumuskan usul bakal calon ke DPP PDIP,” kata Muharram.

Perubahan tersebut, kata Muharram, karena semua tenaga dan pikiran fokus untuk rakernas, maka rekomendasi bakal calon kada belum diagendakan.

Dia juga menepis perubahan tersebut karena adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisioner KPU RI terkait PAW anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

“Tanggal 4 Januari kami sudah rapat. Dan DPP sudah rilis tanggal 7 Januari tentang penundaan pembahasan rekomendasi. Sedangkan OTT KPU tanggal 9 Januari,” urainya.

Sejauh ini, kata Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah itu, baru dua nama bakal calon kepala daerah yang memiliki dan menyetor hasil survei.

“Tetapi belum ada yang menyetor calon pasangan,” kata Muharram saat dihubungi Minggu, 12 Januari 2020.

Reporter: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here